Kamis, Maret 28, 2024
Peristiwa

Polsek Pugung Identifikasi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Pekon Kayu Hubi

Tanggamus, Lensa Expose.com

Kebakaran sebuah rumah yang terjadi di Dusun Mekarjaya/Kasugihan Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus diduga disebabkan sisa serpihan api dari tungku.

Akibat peristiwa tersebut, rumah korban berdinding papan terbakar pada bagian kamar di karenakan tungku yang diperkirakan sebagai asal api berada dekat dengar kamar korban.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH. MH mengungkapkan, peristiwa kebakaran sebagian rumah milik korban Rohim (40) warga Dusun Mekarjaya/Kesugihan, Pekon Kayu Hubi tadi malam Selasa (23/3/21) pukul 21.00 Wib.

“Kebakaran terjadi sekitar 30 menit, api dapat dipadamkan oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan alat seadanya,” ungkap Ipda Okta Devi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Rabu (24/3).

Kapolsek menjelaskan, kronologis sebelum kejadian Rohim selaku pemilik rumah pergi ke rumah saudaranya di Pekon Kayu Hubi dusun yang berbeda dan kemudian sekitar pukul 19.30 Wib istri korban bernama Asiah pergi meninggalkan rumah menjemput anaknya yang sedang mengaji.

Saat korban pulang sekira pukul 21.00 Wib, rumah korban bagian kamar terbakar diduga disebabkan sisa serpihan api dari tungku. Karena diduga sebelum meninggalkan rumah, istri korban memasak dan pada saat akan meninggalkan rumah tidak memperhatikan sisa api.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan sekitar Rp5 juta. Dan jarak rumah korban dengan rumah warga lainnya sekitar 20 meter,” jelasnya.

Lanjutnya, atas peristiwa tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat pekon agar dapat segera mendatakan rumah warga yang masih bermaterial papan atau geribik untuk dimasukkan ke dalam program pemerintah bedah/rehab rumah sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kebakaran rumah warga dan mengentaskan warga miskin.

“Melalui Bhabinkamtibmas terkhusus kami juga menyambangi korban dan memberikan support kepads korban dan melakukan langkah-langkah untuk membantu korban,” imbuhnya.

Ditambahkannya, siang tadi, bersama dengan Camat Pugung dan Sekcam beserta aparat pekon telah menyambangi kediaman korban untuk memberikan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan pakaian.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban dan keluarganya,” tandasnya. (Masri sp)

 

Editor : Rdy

Loading