Meski Pandemi Covid-19, Kepala dan Guru Mts Al-Aman Berikan Semangat Belajar Pada Siswa

Sukabumi, Lensa Expose.com

Ucu Parihah.S.Pd.I., selaku Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiah (MTS) Al-Aman Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi terus memberikan semangat kepada seluruh siswa-siswinya.

Walau dimasa pandemi Covid -19, dengan cara memberikan lembar kegiatan siswa (LKS) yang diberikan seminggu sekali sekaligus melakukan absensi terhadap siswa setiap mata pelajaran di tempat yang sudah di sediakan.

“Meski dengan metode seperti itu, kita tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni dengan 3M, memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak, serta melakukan upaya metode pembelajaran secara Guru keliling (LURING) dan Online,” ungkap Ucu Parihah

Lebih lanjut Ucu Parihah mengatakan, bahwa proses belajar mengajar di masa pandemi diharapkan siswa dan orang tua lebih memperhatikan anaknya sendiri, disamping guru pendamping yang selalu berperan aktif perlu juga dukungan orang tuanya sendiri.

“Karena pihak guru atau sekolah terkendala dengan jarak, karena dampak dari Covid-19. Walau demikian, pihak sekolah selalu berusaha menyelesaikan tugas dan kebutuhan demi meningkatkan proses belajar mengajar secara evisien dan menunjang,” jelas Ucu.

Sementara itu, lain halnya dengan Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan, H. Saepulloh menambahkan bahwa saat ini kami masih melaksanakan pembangunan penambahan ruangan kelas sekolah sebayak 6 ruangan,secara swadaya dan usaha sendiri tanpa ada bantuan anggaran dari pemerintah.

“Anggaran untuk membangun 6 ruangan, murni hasil jerih payah kepala madrasah dengan para guru serta dibantu dari infak para orang tua siswa dan para donatur yang menyisipkan sebagian hartanya demi pembangunan madrasah ini,” ungkap H. Saepulloh yang biasa akrab di panggil babah ini.

Kemudian kepala madrasah guru dan para siswa berharap, pandemi ini agar cepat berlalu dan mari kita memohon kepada Allah SWT bahwa Corona segera berlalu tergantikan dengan pesona Indonesia yang baru penuh keramahan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya. (Very ub)

 

Editor : Rdy

 385 total views,  1 views today