SMPN 2 Cimanggu Melalui LURING Optimalkan KBM Dimasa Pandemi

Sukabumi, Lensa Expose.com

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Ujang Soleh .M.M.Pd, beserta jajaran guru terjun langsung ke tiap-tiap kelompok belajar di saat siswa/i melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di luar ruangan sekolah, selalu semangat dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjalankan tugas sebagai abdi negara kedisiplinan sebagai tenaga pendidik harus tetap terjaga walau di masa pandemi covid – 19.

“Meski dilanda pandemi, kami tetap semangat, karena bagi kami tugas itu adalah amanah dan pekerjaan yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati, demi mencerdaskan siswa-siswi kami,” ucap Ujang Soleh.

Salah satu upaya kami kata Ujang, cara menerapkan kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi terhadap siswa di antaranya dengan cara guru keliling diluar jaringan (LURING). “Karena kalau sistem DARING di daerah, kususnya di sini kendalanya siswa jarang yang mempunyai Hp android dan signal lemot,” katanya.

Maka dari itu lanjut Ujang, pihak sekolah mencari solusi jalan terbaik agar proses belajar mengajar tetap berjalan normal tanpa harus on time di sekolah. Siswa itupun di bagi tugas seminggu sekali mengambil tugas dan setor tugas, ketika tugas itu sudah selesai dikerjakan dengan ketentuan di bagi 2 tahap, yakni minggu pertama diberi 5 pelajaran dan minggu ke dua 6 pelajaran di hari yang sama. Tetapi jam yang berbeda, dan tempat yang sudah di sediakan saat pengambilan tugas.

“Jadi siswa dan guru tidak berinteraksi langsung,” jelas kepala sekolah usai melakukan meeting bersama guru-guru di dampingi Wakasek urusan Kurikulum ibu Gina Amelia .S.S, dan staf TU urusan kesiswaan Siti Maryam .A.M.D Kom.

Lain halanya dengan Asep dan Rina siswa dan siswi SMPN 2 Cimanggu, kedua orang siswa itu sangat rindu dengan keadaan dulu sebelum pandemi Covid -19, dimana kami bisa saling menyapa dengan para guru dan teman teman semua.

“Kami berharap pandemi ini cepat berlalu, sehingga kami bisa leluasa menimba ilmu disekolah secara terbuka dan bertatap muka,” tuturnya. (Very ub)

 

Editor : Rdy

 129 total views,  1 views today