Jumat, April 19, 2024
Kesehatan

Vaksin Sinovac Tahap III Kembali Tiba Di Gedung Farmasi Beltim, Polres Beltim Kawal Ketat

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kabupaten Belitung Timur kembali mendapatkan distribusi Vaksin Sinovac Covid-19 tahap III. Hari ini Kamis 18 Maret 2021 sekira pukul 15. 15 Wib tiba di Bandara HAS Hanandjoedin, Desa Buluhtumbang, Kecamatan Tanjung Pandan Kab. Belitung.

Kedatangan vaksin yang sudah ditunggu oleh personil Polres Belitung Timur yang dipimpin langsung oleh Kabag Polres Beltim AKP Robby Ansyari, SIK sudah siaga sejak pukul 14. 00 Wib guna mengamankan dan mengawal ketat pendistribusian vaksin sinovac ke wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Untuk pengawalan vaksin menuju Gedung Farmasi Kab. Beltim di kawal ketat oleh Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara, TNI dan pihak dari Dinas Kesehatan. Vaksin sinovac yang didistribusikan menggunakan Jalur Udara dengan Pesawat KARGO Onbord Bagasi Vaksin senopac. Menggunakan pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan Flight. : SJ-055, Rute : PGK-TJQ.

Untuk jumlah penerimaan vaksin sinovac yang diterima Kab. Beltim kali ini yaitu 4 Coly dengan rincian :
– CoronaVac : 188 vial (1 vial = 10 Dosis)
– Alcohol Swab : 2.300 Pcs- Auto Disable Syringe (ADS 0,5 ml) : 1.900 Pcs- Safety Box 5 Liter : 19 Pcs

Pengawalan ketat tersebut di kawal langsung oleh Mobil Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Beltim yang mana vaksin sinovac dan barang lainnya langsung di amankan di Gedung Farmasi Kab. Beltim. Tiba sekira pukul 16.30 Wib dengan penjagaan ketat dari Polres Beltim yang disiagakan 24 jam. Kabag Ops Polres Beltim memastikan, bahwa vaksin sinovac yang tiba di Gedung Farmasi Kab. Beltim dalam situasi lengkap dan aman.

Seperti yang di ungkapkan oleh Kabag Ops, bahwa pengawalan vaksin sinovac ini merupakan tanggung jawab pihak kepolisian untuk menjamin vaksin tersebut bisa sampai dengan aman di tempat penyimpanan Gedung Farmasi Kab. Beltim.

“Alhamdulillah pelaksanaan pengawalan distribusi vaksin sinovac yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan aman dan lancar, meskipun tadi sempat di guyur hujan saat menuju ke Kab. Beltim, namun hal tersebut bukan merupakan suatu kendala berarti, setelah lewat dari wilayah Badau cuaca juga sangat cerah dan mendukung,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Humas Polres Beltim, vaksin sinovac yang tiba hari ini rencananya besok akan langsung di distribusikan ke tuju Puskesmas yang ada di Kab. Beltim. Pada hari Sabtu rencananya akan langsung dilakukan penyuntikan vaksin kedua bagi yang kemarin telah dilakukan suntik vaksin pertama dengan target sasaran masih petugas pelayan publik, pedagang dan akan di usahakan juga para lansia yang memungkinkan aman untuk di vaksin.

Pihak Dinas Kesehatan Kab. Beltim akan terus melakukan koordinasi secara kooperatif dan bersinergi dengan Polres Beltim dan aparat TNI terkait pengamanan dan pengawalan terkait pendistribusian. (Tomy)

Loading