Kepsek SMAN 1 Kalibunder Manfaatkan Sumber Daya Alam di Sekitar Lingkungan Sekolah

Sukabumi, Lensa Expose.com

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Kalibunder Dr.H.Kohar Pradesa,M.pd, memanfaatkan sumber daya alam yang berada di sekitar lingkungan sekolah yang akan di programkan melalui Edu Wisata untuk dijadikan tempat belajar dan penelitian.

Selain program itu, SMA Negeri 1 kalibunder juga banyak meraih prestasi dan kemajuan dalam bidang 5 olah raga, bola voly, sepak takraw, catur, tenis meja dan sepak bola, serta 1 akademik yaitu matematika. Sekolah itupun merupakan satu-satunya sekolah tingkat atas yang berada di Kecamatan Kalibunder yang sudah berdiri selama kurang lebih 12 tahun.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 kalibunder Dr.H.Kohar Pradesa,M.pd, saat ditemui di kantornya menjelaskan pada awak media, bahwa saat ini sedang dirancang dan tengah di persiapkan program Edu Wisata yaitu wisata edukasi yang memanfaatkan alam sekitar dengan keindahan panoramanya untuk dijadikan tempat belajar dan penelitian di luar kelas yang berlokasi di areal sekolah jalur goa baduy Desa Sukamanah Cimanggu.

“Program Edu Wisata itu dengan menyajikan berbagai konsep dan keindahan alam yang dijadikan sumber wisata seperti tebing, panorama, bebatuan,tumbuhan, dan gua di atas permukaan air sungai yang konon katanya ini merupakan tempat peninggalan bersejarah jaman leluhur dulu,” jelasnya.

Sementara di kesempatan yang sama, lain halnya dengan Delatief selaku Humas SMAN 1 kalibunder menambahkan, bahwa untuk acara icon yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh SMAN 1 kalbu yaitu “Lintas Alam Sabuderen Kalibunder” (LASKAR) yang mengikut sertakan peserta bebas baik dalam daerah maupun dari luar daerah mulai tingkat SMP dan SMA.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memper erat tali silaturahmi agar para peserta dengan peserta lainnya saling mengetahui sehingga akan menumbuhkan tali persaudaraan yang erat,” ujar Delatief.

Sementara harapan kami atas nama SMAN 1 kalibunder program ini bisa lebih meningkatkan nama baik sekolah, alam sekitar dan tentunya bisa lebih manfaat untuk semua baik itu keluarga besar SMAN 1 Kalibunder, masyarakat dan semua pihak yang ada hubungannya dengan pendidikan, sesuai dengan visi kami “Berkarakter, Religius, Optimal, Kompeten, Kompeitif, serta Akhlakul Karimah” (BAROKAH) pungkasnya. (Very ub/dela)

 

Editor : Rdy

 384 total views,  1 views today