Perangkat Desa Cimanggu Satu Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Cibungbulang – Bogor, Lensa Expose.com

Setelah para lansia yang sudah jalani Vaksinasi, kini giliran perangkat Desa Cimanggu Satu yang akan jalani vaksinasi untuk tahap pertama yang pelaksanaannya dilakukan di Puskesmas Cibungbulang, kec. Cibungbulang Kabupaten Bogor, Selasa (16/3/21).

Sebelum disuntik Vaksin Sinovac Covid-19, peserta akan menjalani beberapa tahapan yang sudah diberikan pormat skrining kepada para peserta yang salah satunya pemerilsaan suhu tubuh, pemeriksaan darah, pemeriksaan riwayat penyakit dan lain-lain.

Saat dimintai keterangan, Sekretaris Desa (Sekdes) Cimanggu Satu, Sutisna mengatakan bahwa hari ini jumlah perangkat desa ada 12 orang termasuk kepala desa kasi kaur dan kadus akan jalani vaksinasi tahap pertama.

“Hari ini 16 Maret 2021 (kemarin red) masih ada juga para lansia yang divaksin untuk tahap kedua, dan untuk tahap pertamanya yang sudah dilaksanakan dua minggu yang lalu di puskesmas Cibungbulang. Sedangkan untuk perangkat desa hari ini akan jalani vaksinasi untuk tahap pertama,” kata Sutisna selaku sekdes Cimanggu Satu diruang kerjanya, Selasa (16/3/21).

“Kalo jumlah data lansia yang kita terima kurang lebih 100 orang, cuman yang terealisasi untuk vaksinasi kurang dari itu, karena sebagian tidak bisa jalani vaksinasi dikarenakan mempunyai riwayat penyakit. Sedangkan untuk perangkat desa hari ini akan jalani vaksinasi untuk tahap pertama,” ujarnya.

Selain itu, sebelum akan menjalani Vaksinasi Sinovac, pemerintahan desa cimanggu satu adakan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga masyarakatnya agar memahami tentang Vaksin Covid-19 supay tidak merasa was-was. Yang mana vaksin ini sudah di sahkan oleh Departemen Kesehatan dan juga sesuai patwa dari MUI bahwa vaksin ini halal.

“Jadi bagi warga cimanggu satu jangan takut untuk divaksin, apalagi bagi para tokoh agama sebagain masih menganggap vaksin ini belum halal. Tapi setelah kami sosialisasikan lagi sesuai patwa MUI bahwa vaksin ini halal,” imbuhnya

Menurutnya, vaksin ini sangat penting sekali karena untuk menjaga imun tubuh dimasa pandemi Covid ini, sehingga setelah divaksin imun tubuh kita akan lebih kuat lagi. “Walaupun memang setelah divaksin tidak mungkin terpapar Covid-19, tapi setidaknya itu bisa meminimalisir terpaparnya Covid-19. Kami berharap bagi warga masyarakat Cimanggu satu ini mendapat vaksinasi agar terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Rdy)

 603 total views,  2 views today