Pemilihan Ketua RT 002 Sribasuki Kotabumi Lampura Berjalan Dengan Lancar

Lampung Utara, Lensa Expose.com

Telah di laksanakan pemilihan Rukun Tetangga (RT) 002 dan Rukun Warga (RW) 005 di Lingkungan lll Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi kota, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (11/03/2021).

Dari hasil musyawarah yang sudah dilaksankan ada dua kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai ketua RT yaitu No urut 01 (Bapak Aswin) dan no urut 02 (Bapak Ustadz Rosidi).

Dari hasil pemilihan yang sudah berlangsung, suara terbanyak di menangkan oleh bapak Ustadz Rosidi, yang meraup sekitar 70% suara dan sudah di pastikan ustadz Rosidi yang menjadi ketua RT. 002 RW.005 dilingkungan lll, Sribasuki Kotabumi Kota Lampung Utara.

“Pemilihan kali ini beda dari biasanya,
ketua pelaksana yang sekaligus ketua lingkungan lll, karna pemilihan RT sekarang sudah dipilih secara langsung oleh masyarakat. Dikarenakan masih masa pendemi Covid-19, pemilihan di lakukan dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga yang memiliki Hak pilih, berbeda dari jaman sebelumnya pemilihan RT hanya main tunjuk bagi siapa saja yang kira-kira bersedia dan mampu untuk bekerja,” ujar Saipudin yusup.

Menurut Kepala Lingkunan (LK) lll, Kelurahan Sribasuki Saripudin yusuf (sukri) mengatakan, ini kali pertama yang dilakukan pemilihan RT secara langsung di tempat kita karna sebelum nya hanya di tunjuk saja bagi siapa masyarakat yang mau.

“Bagi saya pribadi, pemilihan seperti ini malah lebih baik karena dipilih langsung oleh masyarakat, dan pasti mereka sudah tau calon nya masing-masing,” ungkapnya.

Dilokasi penghitungan suara, Ustad Rosidi menyampaikan banyak terima kasih kepada warga yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua RT. 002 “saya siap bekerja untuk kepentingan masyarakat semoga ini bisa menjadi ladang ibadah bagi saya,” ucapnya.

Senada juga yang di sampaikan oleh Tedy seorang warga RT.002, saya sangat senang bisa milih ketua RT secara langsung, semoga siapa yang akan terpilih bisa menyampaikan aspirasi masyarakat apa keluhan khususnya di RT 002 bisa sampai ke kabupaten bahkan ke pusat,” harapnya.

Dalam pemilihan ketua RT di Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi Kota, Kabupaten Lampung Utara, Berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan tidak bertatap muka atau berkerumun, melainkan dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga yang berada di kelurahan sribasuki RT 002/RW 005 lingkungan III.  (Zulkarnain)

 

Editor : Rdy

 385 total views,  1 views today