Kamis, Maret 28, 2024
Sosial & Budaya

Lurah Dan Warga Kotabumi Berikan Apresiasi Pada Kemenkumham Atas Program Bakti Sosialnya

Lampung Utara, Lensa Expose.com

Lurah Kotabumi Tengah bersama warga berikan apresiasi kepada Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) di Lampung Utara (Lampura) atas Program Kemenkumham berupa kegiatan Bakti Merah Putih Narapidana yang terlaksana di wilayah kelurahan Kotabumi Tengah, kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Lurah Kotabumi Tengah M. Thoha.SE , UPT Kemenkumhan antaranya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi, Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kotabumi dan Badan Permasyarakatan (Bapas) Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Lampung Utara, perwakilan Dinas Perhubungan dan perwakilan organisasi Pers IWO juga PWI, Rabu (10/03/2021).

Endang Lintang Hardiman.SH.MH, menyampaikan, kegiatan bakti merah putih bersama lembaga pemasyarakatan dan perwakilan pers dari organisasi IWO dan juga PWI sehingga kami bisa bersama turun kelapangan untuk melihat dan memperbaiki jalan yang rusak.

“Alhamdulillah, Lapas dilibatkan dalam kegiatan tersebut dan inilah permasyarakatan itu. Kita bersyukur karena ini benar-benar luar biasa, bahwa kita ini bersatu dalam rangka memajukan Lampung Utara, kalau ada yang bicara miring itu abaikan saja, yang penting Lampung Utara ini maju,” ujar Endang.

Yang melatar belakangi kata Endang, aksi ini ialah demi kepentingan masyarakat yang sementara ini belum tersentuh. “Jadi kami saling bahu membahu bersama IWO dan PWI dengan kemampuan yang ada,” ungkapnya

Sementara, M. Thoha.SE mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kemenkumham yang ada di Lampura, atas program kerjanya yang ada dikelurahan-nya.

“Saya ucapkan terima kasih, serta diterimanya usulan warga kami melalui kelurahan yang kami bina, berupa kegiatan bhakti merah putih narapidana yang merupakan program dari Kemenkumham. Sehingga terlaksananya usulan program tersebut dilaksanakan di Jalan Taman Siswa dan Jalan Sriwijaya yang berada dikelurahan Kotabumi Tengah ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sukarni, selaku Kepala Rukun Tetangga (RT) menyampaikan Puji Syukur dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemenkumham yang ada di Lampura.

“Atas diterimanya usulan kami melalui kelurahan Kotabumi Tengah sehingga jalan yang ada diwilayah kami dapat diperbaiki untuk sementara waktu,” tutupnya. (Zulkarnain)

 

Editor : Rdy

Loading