Revitalisasi Pembangunan Pasar Desa Sukamerang Kersamanah Garut, Akan Segera Dibangun

Kab. Garut, Lensa Expose.com

Berdasarkan kondisi di lapangan Pasar BUMDes Sawargi Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamananah, Kabupaten Garut, Jawa Barat akan segera di bangun.

Pasar BUMDes Sawargi yang di kenal nama Pasar Bandrek sukamerang ini, sudah mulai tahapan pembongkaran bangunan bekas pasar lama. Dan untuk saat ini para pedagang di tempatkan di lokasi sementara.

Menurut keterangan panitia pembangunan Haris Bahrudin mengatakan kepada Media Expose, dalam pelaksanaan pembangunan ini pihak panitia menggandeng para putra daerah yaitu H. Dana dari PT. Jasindo salah satu pengusaha asli putra daerah Garut.

“Karena untuk mempermudah komunikasi dalam segala hal, terutama dalam proses pembangunan Pasar BUMDes Sawargi ini yang pengelolaannya oleh BUMDes,” terang Haris, Selasa (16/02/21).

Selaku panitia juga mengharapkan agar pembangunan Pasar ini berjalan sesuai harapan semua pihak.

“Mudah-mudahan pembangunan Pasar ini bisa segera cepat selesai dan berjalan lancar sesuai yang di harapkan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kades Sukamerang Bunyamin menambahkan, selaku Pemerinyahan Desa setempat sangat mengharapkan berjalannya pembangunan Pasar Desa ini berjalan baik, aman,lancar,tanpa hambatan apa pun.

“Setelah dibangun dan di tata, agar warga/ pedagang pasar dapat menempati kembali pasar yang nyaman dan tertata. Kita semua do’akan agar pembangunannya berjalan lancar,” ungkap Kades.

Sementara itu, peletakan batu pertama pembangunan pasar BUMDes Sawargi itu akan di laksanakan pada tanggal 28 Februari 2021. Diketahui, pasar tersebut sebelumnya memiliki 140 kios, dan kini ada penambahan 30 kios. Jadi jumlah yang akan di bangun sekarang ada 170 kios. (Dede Oren/Rais)

 

Editor : Rdy

 522 total views,  1 views today