Pemdes Ciomas Laksanakan Monitoring Warga Jalani Isoman Pasca Pembelakuan (PPKM) Darurat

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Sejak Pemberlakuan (PPKM) Darurat yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia wilayah Jawa dan Bali. Pelaksanaan (PPKM) Darurat pertanggal 03/07/2021 tersebut berdampak pula dengan pemberlakuan (PPKM) Darurat hingga di wilayah Bogor meliputi Kota Bogor serta Kabupaten Bogor.

Seperti pada Sabtu, 03/07/2021 Pemdes Ciomas terdiri dari Kepala Desa DJaja Gozali, Babinsa Desa Sertu Dinarto, Puskesmas Desa, Anggota Linmas Desa dan Ketua Rt, Rw Desa Ciomas.

Sebagai wilayah penunjang ibukota dan daerah perlintasan tujuan wisata, di hari libur seperti puncak ini, Ciomas menjadi prioritas dalam setiap kegiatan warganya. “Banyaknya warga yang bekerja di Jakarta dan saat ini menjadi kendala di saat pandemik Covid 19.
Bahkan warga yang sebagian bekerja di Jakarta tersebut saat ini tengah menjalani Isoman,” tutur Djaja.

Saat ini kita aktif laksanakan Tracer Covid 19 sesuai dengan arahan Bupati Bogor.
Laksanakan standar kesehatan Sesuai Prokes 3M. Menekankan warga yang tidak berkepentingan untuk tetap di rumah saja.
Wajib memakai masker dan warga kami di atas umur 18 tahun untuk wajib melaksanakan vaksin.” ujar Djaja Ghozali.

Babinsa Desa Sertu Dinarto turut pula menyampaikan, selain memonitoring wilayah kepada warga yang sedang melakukan isoman giat patroli keliling wilayah pada malam hari akan rutin kami laksanakan sejak pemberlakuan (PPKM) Darurat.
Melakukan Tracer serta war -war tanpa batas waktu pun kerap kita lakukan.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengikuti serta menjaga lingkungan nya tetap semangat laksanakan prokes ketat 3 M nya.
Semoga dengan hasil dan usaha kita ini penyebaran virus Covid 19 akan berhenti dan Indonesia dapat bangkit kembali menyongsong kehidupan yang kuat tanpa Corona.” Ujar Babinsa. (Ria)

 

Editor : Admin

 106 total views,  1 views today