Kecamatan Muara Sungkai Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Lampung Utara, Lensa Expose.com

Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan dan Desa yang di laksanakan di Aula Desa Negeri Ujung Karang, Rabu (10/2/2021)

Turut hadir pada acara tersebut Asisten III Efrizal Arsyad, Camat Muara Sungkai Jonismon, S.H., M.M., Anggota DPRD Lampura Joni Bedyal, S.E., Kepala Puskesmas Linda Medyawati, SST., M.Kes, Bappeda, PUPR,Diknas, Diknas, Perkim, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping desa, Pendamping Kecamatan, Kades se-Kecamatan Muara Sungkai serta perangkat Desa dan Kecamatan.

Sambutan Bupati Lampung utara di wakili Asisten III Hi. Efrizal Arsyad menyampaikan, “dengan adanya kegiatan dan rencana yang matang saya berharap kedepan pembangunan di Kecamatan Muara Sungkai akan lebih baik,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Muara Sungkai Jonismon, S.H., M.M., mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan dan Desa hari ini telah di sepakati bersama. Dan dari hasil musyawarah masing-masing desa mengajukan program usulan diantaranya, berupa sarana prasarana, transportasi yang berkaitan dengan jalan.

“Ini yang menjadi prioritas utama, dimana saat ini banyak jalan-jalan di desa mengalami kerusakan, selain itu juga Kades-Kades usulkan kegiatan sosial,” ungkap Camat Muara Sungkai

Camat juga berharap, usulan dari pada Kades-Kades se-Kecamatan Muara Sungkai dalam kegiatan Musrenbang bisa teralisasi di tahun 2022. Harapnya.

Sementara itu, Joni Badyal selaku Komisi III Anggota DPRD Lampura dari Partai Demokrat dari Dapil II menjelaskan, pada kesempatan hari ini kami telah melaksanakan kegiatan di Kecamata Muara Sungkai. Dimana pada kesempatan hari ini tetap melihat acuan di tahun 2020 yang tidak berjalan.

“Sehingga, pada kesempatan hari ini kami melaksanakan dan memasukan kembali dari pada program-program dari tingkat desa ke kecamatan untuk dilaksanakan Musrenbang di tingkat Kabupaten, dimana kegiatan-kegiatan tersebut menyangkut infrastruktur perekonomian dan pertanian serta pendidikan yang ada di Kecamatan Muara Sungkai,” paparnya.

Ditambahkan Joni Badyal, adapun unggulan dan usulan dari desa yaitu infrastruktur yang di utamakan, seperti jalan banyak yang rusak terutama desa Karang Mulya sudah 24 tahun tidak tersentuh pembangunan.

“Kami berharap usulan-usulan bisa direlisasikan di tahun 2022, kalaupun ada sisa dari pada dana hibah ataupun DAK yang ada di Kabupaten Lampung Utara, kami mengharapkan untuk dilaksanakan di tahun 2021” pungkas Joni Badyal. (Zul)

 

Editor : (Rdy)

 569 total views,  4 views today