Curah Hujan Tinggi, Camat Dramaga Ivan Pramudia : Himbau Seluruh Desa Agar Cepat Tanggap Bencana dan Siaga

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Camat Dramaga Kabupaten Bogor, Ivan Pramudia menghimbau kepada seluruh Desa dan Warga kec. Dramaga agar cepat Tanggap Bencana dan siaga akan terjadinya longsor dan banjir.

Seperti yang dikatakan oleh Ivan Pramudia, saat tinjau lokasi bencana longsor yang terjadi di 3 titik yang berlokasi di dua Desa, yakni wilayah Desa Petir dan Desa Purwasari.

“Waktu hari Senin tanggal 9 Februari 2021, saya bersama BPBD tinjau langsung ke lokasi bencana longsor di 3 (tiga) titik yang berada di wilayah Desa Petir dan Desa Purwasari. Alhamdulialh dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun bangunan yang rusak,” kata Ivan di Rumah Dinasnya, Rabu pagi (10/02/21).

Menurutnya, terjadinya longsor dikarenakan kontur tanah yang labil serta gembur berada di dataran tinggi dan di tambah curah hujan yang saat ini memang tidak bisa di prediksi.

“Kontur tanah yang gembur akan mudah longsor, apalagi yang berdampingan dengan permukiman warga, saya khawatir ada longsor susulan. Karena wilayah Bogor ini di guyur curah hujan yang tinggi dan tidak bisa di prediksi, apa lagi kalo bencana terjadi di tengah malam di saat kita tertidur. Mangkanya saya himbau kepada para Kades Rt/Rw serta element masyarakat agar tanggap bencana dan selalu siaga” ungkap Ivan Pramudia. (Rudi)

 137 total views,  1 views today