COVID Belum Juga Usai, Kades Pabuaran Ayoh Yohana : Saya Tekankan Kepada Warga Agar Terus Jalankan Prokes

BOGOR, Lensa Expose.com

Kepala Desa (Kades) Pabuaran, kec. Kemang Kabupaten Bogor, Ayoh Yohana terus berupaya dan melakukan langkah-langkah penanganan pencegahan COVID-19 yang saat ini belum juga selesai.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Pemerintahan Desa Paburan dengan membentuk Satgas COVID-19 sebagai penggerak dilapangan untuk menyisir ke setiap rumah warga melakukan penyemprotan Disinvektan.

“Sejauh ini kita sudah melakukan berbagai upaya salah satu penanganan COVID-19 dengan penyemprotan Disinvektan ke tiap-tiap rumah warga, tempat beribadah dan juga lingkungan sekitar yang dilakukan oleh Satgas COVID dan juga sosialisai maupun himbauan kepada masyarakat agar patuhi Prokes,” ucap Ayoh Yohana Kades Pabuaran kepada awak media diruangannya, Kamis (4/02/21).

Selain itu juga, di Kantor Desa sudah menyiapkan kelengkapan pendukung dalam pencegahan Covid-19 baik tempat cuci tangan berikut sabunnya dan thermogun serta hand satitaizer.

“Kita sebagai pelayan masyrakat, dengan situasi dan kondisi seprti ini terus memberikan himbauan kepada warga agar menjalani Protokol Kesehatan dengan 3M dan taati aturan Pemerintah. Selain itu, bagi warga yang datang ke kantor desa juga diharuskan memakai masker dan menggunakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan yang sudah di sediakan oleh Pemerintahan Desa,” ujarnya.

Ayoh Yohana juga berharap, dengan situasi dan kondisi saat ini untuk selalu jaga kondisi kesehatan tubuh dan terapkan pola hidup sehat dan juga jalan Prokes.

“Saya berharap warga masyarakat Pemerintahan Desa Pabuaran ini terbebas dari COVID-19. Untuk itu saya selalu tekankan kepada warga agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dimanapun,” tegas Ayoh.

 

(Rdy)

 169 total views,  1 views today