Jumat, Maret 29, 2024
Sosial & Budaya

Wali Kota Tanjungbalai Jenguk Resky Putri, Balita Penderita Penyakit Benjolan Di Kepala

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Didampingi Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada serta para Kepala OPD, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial menjenguk Resky Putri (18 bulan) seorang balita yang menderita penyakit dimana terdapat benjolan bulat dibagian kepalanya. Berdasarkan keterangan ayahnya, Supriadi didampingi ibunya Rika Arianto mengatakan benjolan berbentuk bulat di kepala resky sudah diderita selama 5 (lima) bulan lamanya

Sebelum tinggal di Rusunawa, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso ini, kami dulunya sempat menyewa rumah di gang Atong Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur. Kami pindah kesini karena saat itu rumah kami terkena banjir, sebutnya

“Untuk saat ini kami tinggal sementara di Rusunawa sejak pertengahan bulan Desember 2020 lalu. Kepindahan kami kesini karena kami kasihan dalam kondisi banjir saat itu dan putri kami juga sedang menderita penyakit. Segala usaha dan pengobatan sudah cukup kami lakukan, kendala kami ya inilah Pak Wali, dana kami terbatas sehingga kelanjutan pengobatan berhenti,” ungkapnya didepan Wali Kota Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan, penyakit yang diderita Resky ini pihaknya (Pemkot) tentu sangatlah prihatin. Pemkot Tanjungbalai akan berusaha membantu dan memfasilitasi pengobatan Resky.

“Saya akan berusaha dan meminta OPD terkait membantu hal ini, tetap teruskan pengobatan buat Resky, apalagi Dia seorang balita yang saat ini menderita kesakitan akibat benjolan yang diderita dibagian kepala,” sebut Wali Kota H.M Syahrial saat menjenguk Resky Putri di kediaman orangtuanya di rumah susun sewa (Rusunawa), Kelurahan Sei Raja, Kamis (4/2/2021)

Lanjut Wali Kota H.M Syahrial, proses pengobatan secara administrasi mohon dilengkapi seperti Kartu Keluarga (KK), agar dilampirkan dan ketika pihak medis nanti datang untuk mendata.

“Untuk soal biaya jangan dipikirkan dulu, saat ini yang terpenting kita siapkan berkas untuk proses administrasi dulu, terkait biaya kita akan bantu fasilitasi, Pemkot Tanjungbalai melalui dinas sosial akan membantu mendaftarkan Resky agar terdaftar melalui BPJS Kesehatan, begitu didaftar anak kita Resky akan segera diperiksa pihak RSU Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai,” sebut Syahrial.

Diakhir perbincangan silaturrahmi tersebut, Wali Kota H.M Syahrial mengatakan bila Resky Putri belum juga pulih, untuk tindakan selanjutnya kita akan upayakan pengobatan lanjutan untuk dibawa ke Rumah Sakit di Medan.

“Hal ini sebagai langkah kita agar dapat mengetahui apa sebenarnya penyakit yang dialami Resky. Karena sebagaimana tadi keterangan ayah dan ibu Resky, bahwasanya apa yang dialami Resky ini sudah cukup lama yakni 5 bulan, kasihan anak seusia Resky menderita penyakit seperti ini,” pungkas Wali Kota H.M Syahrial.

 

Penulis : Syahruddin Rao

Editor   : Rudi H

Loading