Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2022 Tingkat Kecamatan Ciseeng di Ikuti Seluruh Desa Secara Virtual

BOGOR, Lensa Expose.com

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun anggaran 2022 Tingkat kec. Ciseeng dilakukan secara Virtual yang di ikuti oleh selur Desa se-Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Kamis (4/02/21).

Dilakukannya Musrenbang secara Virtual itupun hanya di ikuti oleh beberapa pihak-pihak terkait/mewakilinya secara terbatas, kemudian Perangkat Desa yang dilaksanakan di setiap Desa se-kecamatan Ciseeng, sesuai dengan arahan Pemkab Bogor untuk menghindari penyebaran COVID-19 yang saat ini masih merabak di Kabupaten Bogor khususnya.

Seperti halnya yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Babakan, kec. Ciseeng Kabupaten Bogor, telah mengikuti Musrenbang RKPD Tahung anggaran 2022 Tingkat Kecamatan secara Virtual dengan Zoom Meeting yang di ikuti oleh Kepala Desa, BPD, LPM dan RT/RW serta Perangkat Desa Babakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, Kamis (4/02/21).

Kepala Desa Babakan, H. Apendi, SE,M.Si. mengatakan, dalam giat hari ini telah melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Ciseeng acuan untuk RKPD Tahun anggaran 2022 yang di ikuti oleh seluruh Desa se-Kecamatan Ciseeng secara Virtual.

“Alhamdulilah pada acara Musrenbang Tingkat Kecamatan untuk acuan RKPD Tahun 2022, yang di ikuti oleh seluruh Desa dan perwakilan Desa mengajukan program-program dan terjadi interaksi tuai komunikasi. Sehingga acara ini  berjalan dengan lancar dan antusias. Akan tetapi, karena kondisi saat ini (COVID-19) dilaksanakan dengan Virtual Zoom Meeting,” ucap H. Apendi kepada lensaexpose.com, Kamis (4/02/21).

Dikatakannya H. Apendi, dalam kondisi seperti ini, kami menghayer dan membantu seluruh komponen masyarakat serta RT/RW dan juga kepala dusun untuk terus mengedukasi dan berupaya agar mikro ekonomi berjalan dengan normal, khususnya di wilayah Desa Babakan ini. Sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah agar mikro ekonomi harus berjalan.

“Selain perekonomian warga, pemerintah juga agar ada keseimbangan dalam situasi seperti ini, karena Infrastruktur sangat dinantikan oleh masyarakat dan masih kami prioritaskan itu. Karena untuk wilayah Desa Babakan ini paling terluas dari 3 Desa di kec. Ciseeng. Sehingga, masih ada wilayah yang belum tersentuh oleh pembangunan permanen,” terangnya.

H. Apendi juga berharap dengan adanya program Bupati yang luar biasa, yakni Samisade agar segera terealisasi di tahun ini. Karena ada bentangan yang menyambungkan 2 desa anatar Desa Parigi Mekar dan Cibeuteung Udik. Tukasnya.

(Rdy)

 329 total views,  1 views today