Jumat, Maret 29, 2024
TNI/POLRI

Empat Personil Polres Beltim Dapat Reward Setelah Ikut Pemakaman Jenazah Covid-19

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH. yang memimpin pelaksanaan apel pagi jam pimpinan pada hari ini Senin, tanggal 1 Februari 2021 memberikan reward dan ucapan terima kasih kepada Tim Pemulasaran jenazah Covid-19 Polres Belitung Timur.

Rencananya pemberian penghargaan ini diberikan kepada Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H secara langsung. Akan tetapi, karena diwaktu bersamaan Kapolres Belitung Timur ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Maka kegiatan pemberian reward diberikan Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH yang mewakili Kapolres Belitung Timur.

Acara pemberian penghargaan diberikan secara langsung kepada 4 (empat) personil Polres Belitung Timur yang tergabung dalam tim Pemulasaran Covid 19.

“Kami atas nama pimpinan Polres Belitung Timur mengucapkan terimakasih kepada tim Pemulasaran jenazah Covid-19 Polres Beltim, yang telah memakamkan jenazah Covid-19 sesuai prokes terhadap jenazah Covid-19,” ucapnya.

Dimana dapat diketahui, Almarhum dimakamkan diluar wilayah Belitung Timur, tepatnya di lokasi pemakaman Air Saga Tanjung Pandan yang dlaksanaan pada hari Minggu. Paparnya.

“Anggota yang tergabung dalam tim ini tak ragu-ragu dalam berdedikasi walaupun kita tahu bersama resikonya, dan pelaksanaannya juga dilakukan dihari libur,” ujar Wakapolres Belitung Timur.

Dihadapan seluruh personil Polres Belitung Timur saat mengambil apel pimpinan di Mapolres Belitung Timur setelah memberikan penghargaan kepada 4 (empat) personil tersebut.

“Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Sebagaimana arahan Kapolri yang baru, yaitu Polri yang Presisi, dengan harapan dapat memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Wakapolres juga mengajak kepada jajarannya saat ini Polri sedang mengalami pergantian pimpinan, untuk itu kita sebagai unsur pelaksana dilapangan agar segera menyesuaikan dengan bijak pimpinan Kapolri yang baru.

Dari Promoter menjadi Presisi, untuk itu kita harus segera mengerti dan memaknai Presisi tersebut untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan.

“Kapolri kita tidak memberikan tempat kepada anggora Polri yang terlibat jaringan narkoba, baik pemakai maupun pengedar, untuk itu apabila nanti ditemukan untuk diproses sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku,” tegas Wakapolres Agus Handoko, SH

Terkait Perkembangan situasi Covid-19, di wilayah Belitung Timur mengalami peningkatan. Untuk itu, kepada seluruh personil untuk siap siaga, waspada dan terus tingkatkan kewaspadaan diri dengan tetap disiplin dalam menerapkan prokes. Terus ajak masyarakat agar melakukan hal yang sama, sehingga rantai penyebaran di Kab. Beltim bisa segera kita atasi dengan kerja sama dan peran aktif seluruh pihak. Tandasnya.

 

Penulis : Tomy

Editor   : Rudi H

Loading