Mandiri Amal Insani Gelar Khitanan Masal Anak Indonesia di Kecamatan Kalibunder

Sukabumi, Lensa Expose.com

Karyawan perusahaan Bank Mandiri yang melalui Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, menggelar program sosial yakni Khitanan Massal Anak Indonesia di wilayah kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Minggu, (31/1/21).

Ahmad Qodrat selaku Manager Dept. Pengembangan Project dan Strategis wilayah menyampaikan, bahwa kegiatan khitanan Masal Nasional ini di selenggarakan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, Banjarmasin, Palembang dan
untuk Jawa barat dilaksanakan di dua titik, yaitu Bandung dan Kabupaten Sukabumi. Paparnya.

“Kami berharap dari kegiatan ini bisa melaksanakan satu kewajiban bagi umat Islam yaitu Khitan, agar bisa meringankan beban para orang tua di-Indonesia. Mengingat dana untuk biaya khitan saat ini tidak murah,” katanya.

Dikatakannya Ahmad, dengan adanya khitanan masal ini, anak-anak Indonesia di samping bisa melaksanakan khitan, juga mendapatkan cenderamata hadiah bingkisan juga diberikan dana untuk mendukung memperingan biaya sekolah dan kebutuhan lainnya, serta kami sampaikan pesan yang sangat kuat tentang Ibadah wajib setelah di khitan. Jelasnya.

“Acara Sunatan ini rutin diadakan.
wujud dari kepedulian terhadap anak Indonesia yang orang tuanya memiliki keterbatasan biaya dalam melaksanakan salah satu kewajiban kaum laki-laki yang disyariatkan oleh Islam, yakni khitan. Program ini juga bersumber dari dana Zakat karyawan Bank Mandiri bekerja sama dengan MAI Foundation dan PLN “Tuturnya.

Sementara itu, Camat Kalibunder Chairul Ikhwan.Sip di sela kesibukannya menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi sekali kegiatan khitanan masal yang di selenggarakan oleh rekan-rekan Mandiri Amal Insan Foundation kepada warga masyarakat Kalibunder. Ucapnya.

“Saya mewakili warga masyarakat Kalibunder dan juga Unsur Perkopimcam Kalibunder, mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh Mandiri Amal Insan Foundation, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadikan suatu kebaikan yang berkelanjutan. Dan Insyaallah bisa menjadikan ladang amal ibadah buat tim pelaksana juga kepada kita semua,” Ungkapnya.

Acara tersebut juga di hadiri oleh para Muspika Kecamatan, seperti Polsek Kecamatan Kalibunder, Koramil, dan Para Tokoh Masyarakat setempat dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Pungkasnya.

 

Penulis : Isra

Editor   : Rudi H

 3,113 total views,  1 views today