Polres Belitung Timur Gelar Apel Konsolidasi TNI – Polri Pasca Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

Belitung timur, Lensa Expose.com

Iringan Rombongan kedatangan Kapolda Babel didampingi Dandim 0414 Belitung 1 Pleton anggota, Danlanud Belitung 1 Pleton anggota, Dayon B Pelopor Belitung 1 Pleton anggota, pasangan Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Beltim, Danpos AL, Dan Pos AU, Danramil Manggar Damramil, Gantung, Damramil Kelapa Kampit beserta jajarannya, Kapolsek Manggar, Kapolsek Gantung, Kapolsek Kelapa Kampit dan Kapolsek Dendang beserta jajarannya menuju Polres Manggar Kabupaten Belitung Timur. Senin (25/01/2021).

Kapolres Belitung Timur AKBP Joko Sutarjo.,SH.,MH didampingi Waka Polres Belitung Timur Kompol., Agus Handoko beserta jajarannya menyambut iringan rombongan kedatangan Kapolda Babel (Bangka Belitung) memasuki halaman Polres Belitung Timur.

Kunjungan tersebut dalam rangka Apel Konsolidasi TNI – Polri pasca pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Belitung Timur yang diselenggaraka bulan Desember 2020 lalu.

Irjend Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Kapolda Babel dalam wawancaranya mengatakan, “untuk kabupaten – kabupaten yang kemaren melaksanakan pilkada, ini yang terakhir bagi kami dan Danrem untuk melaksanakan konsolidasi pasukan pasca pilkada tahun 2020 kemarin, dalam kesempatan ini kami memberikan aprisiasi TNI – Polri anggota kami yang sudah berperan aktif dan secara langsung mengamankan pesta demokrasi ini sehingga di Belitung Timur ini semua berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif dan Belitung Timur sudah puhya calon terpilih pemimpin dan wakil yang baru,” ujar Anang.

Dipersilakan kapada TNI – Polri, para aparat yang lain bersatu padu besenergi bersama – sama menjalankan program – program pembangunan di negeri ini, dukung back-up berikan saran masukan agar semuanya sesuai dengan rel yang ada.

“Pesta demokrasi di bulan Desember 2020 kemarin adalah kemenangan rakyat bukan kemenangan siapa-siapa, 5 tahun ke depan kita harus berpikir bagaimana cara mengisi untuk membangun negeri ini dengan sebaik-baiknya, dan terima kasih kepada semua pihak yang langsung maupun tidak langsung yang sudah ikut membantu memproses penyelenggaraan demokrasi ini, tingkatkan terus sinergitas antar instansi serta jaga keamanan kondisifitas Bangka Belitung dan Belitung Timur ini,” tegas Anang.

Sementara Daren 045/Garuda Jaya Brigjend TNI., Matheus Jangkung Widiyanto SIP.,TR.,Han lebih lanjut menyampaikan ucapan terima kasih dalam kesempatan yang baik ini yang disampaikan oleh bapak Kapolda dan saya kesini dengan bapak Kapolda memberikan apresiasi kepada prajurit TNI dan Bhayakara Polri atas pelaksanaan tugas yang berjalan dengan baik.

Bahwa inilah tolak ukur kegiatan kita keberhasilan inilah yang dapat dinilai,  sinergitas antara TNI – Polri dan semua instansi terkait melaksanakan tugas dengan baik, dan calon pelantikan pilkada masih ada satu tahap pelantikan.

“ini juga akan kita kawal hingga semunya nanti berjalan dengan aman dan lancar. Pemimpin yang terpilih setelah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan kami dari TNI sip untuk mengamankan,” pungkasnya.

 

Penulis : Tomy

Editor : Rudi H

 94 total views,  1 views today