Polres Belitung Timur Adakan Program Pendaftaran SIPSS

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polres Belitung Timur – Hubungan Masyarakat – Manggar, Polri saat ini sedang membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), dan pendaftaran ini sudah dibuka dari tanggal 07-24 Januari 2021.

Dimana program tersebut ntuk meningkatkan animo masyarakat, Kabag Sumda Polres Belitung Timur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimanaan SIPSS Tahun 2021 meliputi Pembagian dan penempelan Brosur serta pemasangan spanduk, (Selasa, 19/01/2021).

Kabag Sumda Polres Beltim melaksanakan sosialisasi tersebut di lokasi pasar, warkop, serta objek vital dan tempat keramaian umum lainnya. Pelaksanaan sosialisasi dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Belitung Timur Kompol Kaya Simatupang.

Disela-sela sosialisasi Kabag Sumda Polres Belitung Timur Kompol Kaya Simatupang mengatakan, bahwa Sumda Polres Belitung Timur menindak lanjuti arahan dari atas untuk mensosialisasikan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) yang sudah disebar dipusat-pusat keramaian serta pemasangan spanduk dan pembagian Brosur. Tuturnya

“Kami harapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan minat atau animo masyarakat Belitung Timur untuk ikut mendaftar menjadi anggota Polri melalui jalur SIPSS dan untuk lulus pangkat pertama setelah menjalani pendidikan dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda),” ucap Kompol Kaya Simatupang.

Para sarjana yang berminat, lanjutnya mendapat kesempatan untuk bergabung dalam Korps Polri dan mengikuti pendidikan selama enam bulan.

“Bagi mereka yang berminat, berikut sejumlah ketentuan dan persyaratan umum yang harus dipenuhi.
Pertama, pendaftar/ peserta wajib mendownload aplikasi WBS SDM Polri. Aplikasi ini digunakan untuk melaporkan apabila peserta/ orangtua/ wali mengetahui adanya KKN pada proses seleksi,” bebernya.

Adapun tata cara mengunduh dan menggunakan aplikasi terdapat di website: penerimaan.polri.go.id. Demikian paparan yang disampaikan dalam pengumuman tersebut.

Untuk info lebih lengkap silahkan mengunjungi website penerimanaan.polri.go.id atau ke Bagsumda Polres terdekat. Pungkasnya

Penulis : Tomy

Editor : Rudi H

 233 total views,  1 views today