Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Yayasan Pondok Pesantren AL-Mukhlisin Ciseeng Bogor Selenggarakan Penyembelihan Hewan Qurban

CISEENG,Lensaexpose.com – Yayasan Yatim Piatu/Pondok Pesantren AL-Mukhlisin yang berlokasi di Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan acara penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022.

Pada pelaksanaan acara tersebut, Pondok Pesantren Al-Mukhlisin menyembelih hewan qurban sebanyak 21 ekor hewan qurban dari 17 (Tujuh belas) ekor kambing dan 4 (Empat) ekor sapi dari para donatur.

“Alhamdulillah, tahun ini hewan-hewan qurban yang diterima oleh panitia pelaksana hewan qurban Pondok Pesantren AL-Mukhlisin sebanyak empat ekor sapi dan tujuh belas ekor kambing, jadi total keseluruhan ada 21 ekor hewan qurban” ujar Ir. Iin Indraningsih Abidin selaku Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren AL-Mukhlisin kepada Wartawan, Minggu (10/07/2022).

Ket Foto: Para Pengurus BEM STAI AL-Mukhlushin juga aktif dalam kegiatan perencahan daging hewan qurban untuk dibagikan kepada mustahiknya. (Rudi | Lensa)

Ia menuturkan, adapun nama-nama para donatur yang menyerahkan hewan kurbannya di Pondok Pesantren Al-Mukhlisin yakni sebagai berikut ;

Bapak Joko Mulyono bin Harsono, Bpk Dr. Ir. H Akbar Tanjung, Ibu dr. Ariyani Sudharmono, SpKK (K), Bpk Tantyo, AP Sudharmono, MBA,. MSC, Almarhum Bapak dr. H. Djaenuri, Zaenal Abidin, MM, Bpk Ir Ahmad Rulantova Lukmansyah, bpk Fajar Rahmadi (Bekasi), bpk Ismeth Wibowo untuk Almarhum bpk H. Waskito Reksosoedirdjo Bin Wahid Reksosoedirdjo, Ibu Pupu Asaari, bpk Dr. H. A. Baidhowi, MAg, bpk Ir. Mustofa, Daeng, Sarrang, Ibu Zakiyah, Binti Salim, Akbaria Noor Riza Binti Zaenal Abidin, Ibu Maemunah SE Binti H. Asnawi, Hatmini Binti Marhala, dan Ibu Hj. Ani Masyaraah.

“Kami seluruh kelurga besar Yayasan Yatim Piatu/Pondok Pesantren AL-Mukhlisin menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah SWT yang telah banyak memberikan kemudahan kepada Lembaga Pendidikan Islam AL-Mukhlisin ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dermawan yang telah mempercayakan penyembelihan hewan qurbannya kepada Pondok Pesantren AL-Mukhlisin,” ungkapnya.

Selain itu, hal senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala Pondok Pesantren AL-Mukhlisin, Nanang Isom yang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua panitia dan para panitia pelaksana qurban, yang kiranya dapat saling bahu-membahu, bekerja sama dan sama-sama kerja melaksanakan kegiatan mulia dalam penyembelihan hewan qurban amanah dari para dermawan ini.

“Dengan iringan doa, semoga hewan-hewan qurban dari Bapak-bapak/Ibu-ibu sekelurga itu diterima dan mendapatkan limpahan pahala yang berlipat ganda serta diberikan rezeki berlimpah penuh berkah, selalu diberikan kemudahan dalam segala urusannya dengan berkah selamat dalam perlindungan Allah SWT sehingga Allah SWT mengangkat wabah penyakit pandemi dibersihkan di muka bumi ini. Amiin Yaroball Alamin,” ucapnya penuh dengan doa.

Sementara Ketua Panitia penyembelih hewan qurban, Drs. Komarudin, Mpd. menyampaikan, acara pelaksanaan penyembilahan hewan kurban tersebut itu dilakukan setelah shalat Idul Adha yang digelar di Mesjid Pondok Pesantren AL-Mukhlisin Ciseeng Bogor.

“Penyembelihan hewan qurban ini sudah menjadi agena rutin yang dilakukan oleh Yayasan Pondok Pesantren AL-Mukhlisin. Alhamdulliah dari taun ke tahun ada peningkatan terus, walaupun saat ini sedang dilanda wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan,” ucapnya.

Komarudin menambahkan, dalam penyembelihan hewan qurban tersebut, kita libatkan dari Pihak Pondok Pesantren AL-Mukhlisin, para panitia penyembelih hewan kurban, beberapa dewan guru sekolah dasar dari lingkungan setempat dan juga 2 (dua) Orang Dokter Hewan untuk memastikan bahwa hewan-hewan yang akan di sembelih terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Sebelum disembelih, hewan qurban yang kita terima dari para donatur menyertakan surat kesehatan hewan, dan kita sudah ada 2 orang dokter hewan yang akan memeriksa kesehatan hewan agar hewan yang akan kita sembelih benar-benar sehat dan terbebas dari PMK,” tukasnya.

“Kami segenap kelurga besar Yayasan Yatim Piatu/Pondok Pesantren AL-Mukhlisin menyampaikan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dan mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin,” Tutupnya. (Rdy)

Loading