Pemdes Langensari Kecamatan Blanakan Salurkan BST Kemensos Tahap 10

Subang, Lensa Expose.com

Pada awal tahun 2021 bantuan pemerintah pusat yang sudah bisa di cairkan yang salah satunya yakni, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) pada bulan Januari 2021.

Seperti halnya yang di laksanakan pencairan BST Kemensos di Kantor Desa Langgenari, Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Jum’at pagi, 15 Januari 2021.

Informasi yang di himpun dari pihak pemdes, untuk bantuan BST Kemensos Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Langgenari tahun 2021 ini jumlahnya berkurang.

“Jumlah KPM di tahun ini berkurang, dan untuk mengambil bantuan masih sama seperti tahun lalu, yaitu undangan dari Kantor Pos dan KTP asli. Pengambilan undangan di lakukan di Kantor Desa oleh Kepala Dusun Masing-masing, yang nantinya akan diberikan langsung pada KPM” terang Sidik.

Pemdes Langgenari juga terua memberikan himbauan kepada warga yang mengambil BST dimohon untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Pelaksanaan pencairan berjalan lancar, tidak seperti awal-awal pencairan seperti tahap 1 dan 2 kemaren, yang sampai antri berderet-deret. Semoga bantuan yang diterima oleh warga bisa dimanfaatkan dengan baik dan Covid-19 ini segera berlalu, agar perekonomian warga Desa Lengganari bisa berjalan dengan normal kembali”. Pungkas Sidik.

Penulis : Nali S

Editor : Rudi H

 288 total views,  1 views today