Rabu, April 24, 2024
Daerah

Forkopimda Lakukan Pemantauan Hari Pertama New Normal Kabupaten Garut

Garut, Lensa Expose.com

Forum Kordinasi Pimpinam Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut melakukan pemantauan langsung di beberapa titik-titik pusat keramaian yang ada di kawasan Garut Kota, Senin (01/06/2020).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (KPM) Hari Pertama tatanan Hidup Baru (New Normal ) di Kabupaten Garut, di pantau langsung oleh Forkopimda Kabupaten Garut,yang di pimpin Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, SIK,MIK bersama Dandim 0611 Garut,Letkol Inf Erwin Agung TWA, ST.M.Tr(Han),Kejari Garut,Sugeng Hariadi,SH,MH , Dandenpom 2/III Garut,Letkol CPM Yulius Amra dan Kepala Satpol PP Kabupaten Garut.

Menurut Kapolres Garut melalui Kasubbag Humas,H.Muslih Hidayat ,SH mengatakan,kegiatan ini dalam upaya penegakan disiplin masyarakat dalan mematuhi aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Sesuai perintah Presiden RI tentang penegakan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam pemberlakuan New Normal , kami di tugaskan untuk mengawasi dan memantau pergerakan warga dalam beraktifitas di pusat keramaian, ” katanya.

Dalam pemberlakuan New Normal, masyarakat diwajibkan untuk mengikuti anjuran yang dikeluarkan sesuai protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker,ketersediaan sarana tempat cuci tangan,menjaga jarak (Social Distancing dan Physical Distancing) serta berperilaku hidup bersih dan sehat.
” Kami melaksanakan kegiatan ini ke beberapa pusat keramaian diantaranya sepanjang Jalan Ahmad Yani,Pasar Mandalagiri, Garut Plaza dan Asia Plaza, ” paparnya .

Lanjut Muslih, Ia menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan di luar rumah diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak aman di tempat keramaian,
” Kepada para pengelola pusat perbelanjaan dan pasar juga kami menghimbau untuk nenyediakan sarana tempat cuci tangan dan sabun bagi pengunjung,serta tempat serta tempat mengingatkan untuk menjaga jarak (Social dan Physicak Distancing),”pungkasnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *