Selasa, April 16, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Yonarhanud 3/YBY, Berlatih Dan Bantu Masyarakat Loji Sukabumi

Bandung,Lensaexpose.com – Prajurit Yonarhanud 3/YBY Kodam III/Slw, melaksanakan latihan Pratugas (Lat Pratugas) di wilayah Desa Loji Kec. Simpenan, Kab. Sukabumi Jawa Barat. (Wilayah Korem 061 Suryakancana) Selain kegiatan latihan Yonarhanud 3/YBY juga memberikan bantuan “Filter Nusantara”, yaitu alat pengolah air bersih dan sehat serta layak dikosumsi langsung.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at (8/7) pagi.

“Alhamdulillah latihan berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan. Selain itu, Yonarhanud 3/YBY dapat membantu masyarakat di daerah latihan tersebut, yang selama ini tidak mudah untuk mendapatkan air sehat,” ujarnya kepada beberapa awak media.

Lanjutnya menyampaikan, Yonarhanud 3/YBY memberikan Filter Nusantara yang sekaligus memperagakan dari awal hingga mesin tersebut terpasang dan menghasilkan air yang bisa langsung dikosumsi oleh seluruh warga setempat.

Termasuk Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, saat meninjau ikut meminum air sehat tersebut bersama Kepala Desa Loji Papang Suherlan dan beberapa masyarakat yang hadir saat itu.

“Dengan keberadaan Filter Nusantara yang juga hasil karya inovasi Prajurit Siliwangi ini, semoga ikut meringankan beban masyarakat khususnya dalam ketersediaan air sehat,” tuturnya.

Sementara itu dikatakannya, kegiatan pemasangan alat pengolah air sehat “Filter Nusantara” yang dilakukan Prajurit Yonarhanud 3/YBY tersebut merupakan wahana pembelajaran yang nantinya akan dilakukan juga di daerah operasi yaitu di Maluku.

Kapendam pun menyampaikan ungkapan Kepala Desa Loji Papang Suherlan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam dan kepada Prajurit Yonarhnanud 3/YBY telah membantu dan sekaligus memasang alat pengolah air sehat.

“Saya sebagai Kepala Desa Loji, atas nama pribadi dan warga kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam dan Prajurit Yonarhanud 3/YBY. Kami semua di sini juga ikut mendoakan, semoga dalam melaksanakan tugas nanti diberi keselamatan dan keberhasilan, Aamiin YRA,” ucap Papang Suherlan Kepala Desa Loji. (Js)

 

Sumber : Pendam III/Siliwangi

Loading