Selasa, Maret 19, 2024
TNI/POLRI

Jalankan Maklumat Kapolri, Wilayah Beltim Tidak Ada Kerumunan Selama Nataru

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, MH beserta jajaran siap menjalankan Maklumat Kapolri Jendral Pol Idham Aziz terkait dengan menjamin keamanan dan keselematan kepada masyarakat selama pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Hal ini dikonfirmasi Kabag Ops Polres Belitung Timur Akp Erwan Yudha, SH, Sik saat dihubungi awak media membenarkan Maklumat Kapolri tersebut yang tertuang sebagaimana dalam surat Nomor: Mak/ 4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Nataru.

Bahwa dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat,” terangnya, Rabu (23/12/2020).

Kabag Ops, guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Nataru 2021, Kapolri telah mengeluarkan Maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum.

Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah, pesta/perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval, pesta penyalaan kembang api, ditiadakan,” terangnya.

Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri khusus nya para petugas dari Polres Belitung Timur wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan. perundang-undangan. Demikian maklumat ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Tomy)

Loading