Sabtu, April 20, 2024
Pemerintahan

Pemerintah Desa Kutamekar Realisasikan Dana Banprov Bangun Jaling

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintah provinsi Jawa Barat menggelontorkan dana bantuan melalui anggaran APBD Provinsi Tahun 2020 kepada desa Kutamekar Kecamatan Cariu yang dialokasikan untuk membangun jalan lingkungan dengan panjang 240 meter, lebar 3 meter dan tebal 10 cm di Kampung Lewei Anjing rt 01 rw 01.

“Dana bantuan provinsi sudah dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan agar pembangunan di desa semakin merata,” ungkap kepala desa Kutamekar Uteng saat ditemui beberapa hari yang lalu.

Dalam pantauan, pemerintah desa Kutamekar bersama masyarakat Kampung Lewei Anjing sedang melaksanakan pembangunan jalan yang dananya dari anggaran Banprov tahun 2020 yang mana jalan ini merupakan akses vital bagi warga untuk beraktivitas dan salah satu penentu juga dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya untuk pengerjaannya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kutamekar. “Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan lancarnya partisipasi masyarakat lewat swadaya,

“Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran pengguna jalan dan warga yang memiliki kendaraan roda dua dan roda empat,” harapnya.

Sementara LPM desa Kutamekar, sekaligus sebagai TPK menjelaskan bantuan Banprov ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat yang mana pengecoran akses jalan ini telah lama didambakan oleh warga,

“Dengan dibangunnya jalan ini, sedikitnya dapat membuktikan keinginan warga akan kenyamanan saat melintas di jalan ini. Makanya dalam hal ini, saya sebagai LPM sekaligus TPK pada pembangunan jalan ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur di wilayah kami, seperti pembangunan jalan ini,” ungkapnya.

Kepala desa Kutamekar Uteng berharap pemerintah terus menggulirkan program bantuan seperti sekarang, sehingga bisa membantu dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah desa Kutamekar.

“Program bantuan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat, dan program tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Karena dengan dibangunnya infrastruktur ini, bisa melancarkan arus lalu lintas warga sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,”pungkasnya.

Penulis : Hendra

Loading