Penerima Manfaat Bansos Antri Panjang di Kantor Kec. Parung

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Sejak bulan maret yang lalu terjadinya penyakit Covid-19 dan sampai sekarang belum punah, hingga menimbulkan dan berdampak buruk pada masyarakat dalam hal kesehatan dan pendapatan. Dengan demikian pemerintah telah berupaya memberi bantuan untuk pencegahan maupun pengobatan masyarakat yang terjangkit Covid-19. Bukan itu saja termasuk memberi bantuan pangan sandang diberikan dengan bentuk sembako maupun bentuk uang.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, mempasilitasi pembagian uang dari Kemensos RI. melalui Kantor Pos sebagai pendisribusian/pembagi uang pada warga yang mendapat undangan dan penerima manfaat bantuan tunai langsung.

 

Untuk warga Desa Cogreg dengan jumlah penerima sedikitnya 1500 orang mengantri guna mendapat BLT tahap 9 untuk 8 RW,  total penerima mencapai seribu warga dimana setiap warga menerima Rp. 300.000

Saat mengantri, warga berdesakan dan tidak menjaga jarak. Selain itu, warga juga masih ada yang belum sadar menggunakan masker secara benar. Hal ini cukup disayangkan pihak Kecamatan Parung padahal pembagian BLT itu dijaga ketat oleh Pol PP yang diberi tugas.

Ramdan, Sekcam Parung ketika ditemui media di ruangannya Kamis 10/12/2020 mengatakan “Berharap, warga semakin sadar menerapkan protokol kesehatan. Pada pembagian yang sudah sudah secara ketat termasuk yang sekarang pihak Kecamatan Parung telah berupaya secara maksimal memperketat penerapan protokol kesehatan,” tutur Ramdan Sekcam Parung.

Lanjutnya lagi “Tidak menampik akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Apabila warga yang antri tidak mengedapankan protokol kesehatan, namun bila warga taat protokol kesehatan¬† tidak akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 karena penerapan prokes dalam antrian warga yang mengantri telah mematuhi prokes, seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dilapangan mereka cukup bagus.” Jelas Ramdan Sekcam Parung yang mengaku baru satu tahun menjadi Sekcam Parung kepada media.

Penulis : Zul

 671 total views,  1 views today