Sabtu, April 20, 2024
Daerah

Pemdes Ciasem Baru Salurkan BLT-DD

Subang, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk satu bulan berdasarkan apa yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020.

Penyaluran BLT-DD untuk satu bulan ketujuh bagi penerima manfaat di Desa Ciasem Baru Kec. Ciasem dilaksanakan pada hari jumat, 10 Desember 2020 bertempat di Balai Desa Ciasem Baru.

Penyaluran BLT-DD dihadiri Aiptu Sudarman Bhabinkantibmas Desa Ciasem Baru, Tenaga Pendamping Desa Kec. Ciasem, Ketua BPD Desa Ciasem Baru Yahya.

Aiptu Sudarman dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD ini merupakan amat undang-undang berdasarkan Permendes PDTT Nomor 14 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Permendes PDTT Nomor 11 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, yang wajib dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi penyebaran Covid-19.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan bagi para penerima untuk dapat memanfaatkan dana ini sebaik mungkin dan bertanggung jawab, untuk dibelanjakan kebutuhan pokok anggota keluarga, seperti bahan makan dan obat-obatan bagi yang sakit,” kata Sudarman.

Selanjutnya, Sudarman mengingatkan hal yang sama seperti apa yang disampaikan Kades Ciasem Baru untuk dapat memanfaatkan dana bantuan ini dengan bijak.

“Kami Pemerintah sangatlah berharap agar masyarakatpun dapat berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah baik pembangunan, sosial kemasyarakatan bahkan dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19,” harap pungkasnya.

Penulis : Nali. s

Loading