Kamis, April 18, 2024
TNI/POLRI

Kapolres Beltim Serahkan Langsung APD Kepada Petugas PAM TPS

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Pesta demokrasi pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur sesaat lagi tepatnya tanggal 09 Desember ini akan dilaksanakan pencoblosan Pemilukada, hari ini Senin tanggal 07 Desember 2020 Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo SIK, MH memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Penerimaan Personil BKO serta pergeseran Personil PAM TPS, apel yang dihadiri Ketua DPRD, Dandim, Forkompimda Kabupaten Belitung Timur dan Ketua KPU, Banwaslu, serta tamu undangan, selain itu juga apel ini diikuti Oleh Seluruh Personil Polres Belitung Timur, Kodim 0414 Belitung, BKO Polres Belitung, BKO Sat Brimobda Kep. Babel serta Linmas dan Pol PP.

Apel gelar pasukan ini dimulai dengan pengecekan pasukan oleh Kapolres selalu pemimpin apel didampingi Forkompimda, selanjutnya Kapolres memberikan arahan Kepada seluruh peserta apel

Dalam arahannya Kapolres mengatakan apel gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait, sebelum pengamanan di TPS. Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan     dapat   berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkada Kab. Beltim 2020.

Mencermati tantangan tugas dalam pengamanan pilkada 2020 tersebut,  saya perintahkan kepada seluruh jajaran, untuk  mengawal  dan mengamankan kegiatan pemungutan suara di TPS dan   tahapan rekapitulasi suara di PPK dan KPU dengan sebaik–baiknya, serta berupaya mewujudkan terciptanya   situasi kamtibmas yang kondusif, agar  dapat   memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta pilkada kab. Beltim tahun 2020, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya.

Kegiatan apel gelar Pasukan Dilajutkan dengan penyerahan secara simbolis APD kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS–TPS, serta pengecekan isi Ransel Personil yang akan melaksanakan serpas ke TPS-TPS.

Berikut list-list Peralatan yang harus dibawa kepada personil yang melaksanakan serpas pengamanan TPS;

Ransel Hitam Dinas, Pakaian Pdl II, Kaos Cokelat, Kaos Kaki Hitam, Tali Pluit, Borgol, Tongkat Polri, Jas Hujan, Senter

Hp+Charger, Handuk, Perlengkapan Mandi, Semir + Sikat Sepatu, Pakaian Dalam, Sandal, Apd, Masker, ,Handspoon/Sarung Tangan Latek, Hand Sanitizer, Fresh Care.

Penulis : Tomy

Loading