Panitia Pilkades Pengasinan Gelar Simulasi Tahapan Tata Cara Pencoblosan di TPS

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Desa Pengasinan kecamatan Gunungsindur kabupaten Bogor menggelar simulasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di halaman kantor desa Pengasinan, Rabu (02/12/2020)

Yodi MS.Ermaya camat Gunungsindur selaku ketua pilkades tingkat kecamatan mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi tahapan Pilkades ini bertujuan memberikan pemahaman, khususnya bagi perangkat pelaksana dan panitia pemilihan.

“Jadi semua yang nanti dilaksanakan saat proses pilkades mulai dari pencoblosan hingga penghitungan dan penyerahan hasil penghitungan suara diperagakan pada simulasi ini,” kata Yodi

Selain tata cara pencoblosan, kata Yodi, simulasi pilkades ini juga memperagakan pengawasan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

“Karena kondisinya di Kabupaten Bogor masih pandemi, dihimbau seluruh masyarakat saat pilkades nanti menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Lebih lanjut dikatakannya selalu menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.” Semoga pilkades ini menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat membawa kemajuan untuk desa pengasinan lebih baik lagi,” harapnya.

Odih.Suryadi.S.Sos. Pjs kepala desa Pengasinan mengatakan bahwa simulasi tahapan pilkades ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang bersifat teknis khususnya kepada jajaran panitia pilkades, perangkat pelaksana dan anggotanya, BPD, saat pemungutan dan penghitungan suara.

“Saya juga menghimbau seluruh calon kepala desa, seluruh panitia pilkades, dan masyarakat agar dalam pelaksanaan pilkades nanti semuanya mengikuti aturan protokol kesehatan dengan baik. Tidak ada kerumunan. Saya berharap dipatuhi seluruh aturan yang ada dalam pelaksanaan pilkades pengasinan” jelasnya.

Odih Suryadi .S.Sos berharap pilkades Pengasinan yang akan digelar 20 Desember 2020 diikuti oleh 5 calon kepala desa di desa Pengasinan berjalan aman dan tertib serta dapat menghasilkan kepala desa terpilih harapan masyarakat.

Dikatakannya para calon kades harus siap kalah dan siap menang. Tentunya ini yang harus dijunjung tinggi. “Saya juga mengharapkan pelaksanaan pilkades yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat ini dapat menjadi acuan keberhasilan pilkades, ” tegas Odih Suryadi S.Sos.

Penulis : Zul

 316 total views,  1 views today