Diduga Konsleting Listrik Arus Pendek Listrik Hanguskan Rumah Hingga Telan Korban

Leuwiliang, Lensa Expose.com

Diduga akibat konsleting listrik arus pendek hingga mengeluarkan percikan api, satu rumah warga hangus terbakar hingga menewaskan satu korban jiwa. Lokasi kejadian tersebut yang beralamat di Kampung Parungsinga RT01/07, Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Kejadian pagi tadi, sekira pukul 11:00 WIB Rabu, (2/12/20).

Ketua BPD Desa Karehkel Iwan Setiawan mengatakan, bahwa rumah terbakar akibat dugaan konsleting listrik menewaskan  korban berinisial SA (15) sedang berada di dalam rumah nenek nya tersebut mengecas handphone di atas kulkas.

“Lagi charger HP jadi konsleting listrik, yang menyebabkan satu rumah habis terbakar,” ucapnya kepada media Rabu (02/12/2020).

Lanjut Iwan menjelaskan, Kejadian sekira pukul 11.30 WIB, sementara pemadaman api dibantu oleh warga sekitar dengan alat seadanya.

“Korban yang meninggal putra dari Ibu Nita, Itu rumah neneknya korban, anak itu lagi dirumah neneknya lagi belajar terus dicas hp nya diatas kulkas,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Iwan berharap, akses jalan menuju Kampung Parungsinga tersebut dibangun agar memudahkan pihak pemadam kebakaran melaksanakan tugasnya sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Semoga kedepan nya jangan sampai terjadi lagi seperti ini, dan semoga akses jalan ini bisa mempercepat atau mempermudah kalau memang ada hal seperti itu. Karena Damkar itu sangat membantu tetapi karena jalan nya saja ke lokasi tidak bisa dilalui,” harapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Leuwiliang Iptu Asep Jamiat menjelaskan, bahwa kejadian tersebut benar dan menelan satu korban jiwa yang awalnya sedang charger handphone dan adanya konsleting listrik.

“Jadi pada waktu korban hendak charger handphone sempat kesetrum kemudian pingsan, disitu ada percikan api dan merembet ke rumah kakeknya serta membakar korban,” jelasnya.

Penulis : Rudy

 129 total views,  1 views today