Debat Publik ke 3 Paslon Yuri-Anca Beltim Kaya di Pilkada 2020

Belitung Timur, Lensa Expose.com
Debat Publik ke 3 calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020, dengan tema “Peran Stakeholder Dan Isu – Isu Lokal Dalam Pembangunan Daerah” di gedung Auditorium Zahari.,MZ., pelataran kantor Bupati Beltim pada Kamis (02/12/2020).

Selama ini mungkin yang tidak dimiliki adalah pemimpin yang mempunyai kemampuan komunikasi dan diplomasi, karena komunikasi tidak hanya kemampuan kita berbicara tapi kemampuan kita untuk berpikir dan kemampuan melakukan analisa. Kemudian seberapa pentingnya hubungan antara daerah dengan pusat itu yang harus dimiliki, kemampuan kita untuk melakukan lobby, kemampuan untuk melakukan negosiasi, itulah diplomatik dan itu menjadi kata kunci yang harus dilakukan, yakni komunikasi dan diplomasi, ” jelas Yuri.

Dari segi potensi lain misalnya data-data yang kita kumpulkan dan dari berbagai sektor perikanan kelautan perkebunan dan lain – lain, data ini juga terupdate setiap hari, jadi terdapat beberapa produksi yang dikeluarkan, beberapa output produksi yang dikeluarkan dan berapa konsumsi yang dikeluarkan sehingga yang dapat dilihat di situ berapa tidak terserap dan terdapat berapa yang bisa dilakukan untuk melakukan ekspor ke depan. pada prinsipnya adalah kewajiban pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi pihak swasta terutama dari segi keinginan yang berbelit-belit membuat investor atau pihak swasta ini agak enggan untuk melakukan investasi.

Lebih lanjut Yuri mengungkapkan, di akses perbankan misalnya, tidak mungkin investasi dibangun tanpa adanya dukungan permodalan. pertimbangan – pertimbangan kebijakan terkait dengan kesiapan modal tertentu pemerintah bisa memberikan kemudahan – kemudahan melalui financial institution, melalui koneksinya. Kemudian melalui kewenangannya kemudian juga kita melakukan yang namanya Promosi daerah tentunya, sebagai program promosi ini wajib untuk dilakukan supaya memudahkan para Pengusaha di Belitung Timur, ungkap Yuri.

Penulis : Tomy

 106 total views,  1 views today