Sabtu, April 20, 2024
Sosial & Budaya

TKSK Kecamatan Sukamakmur Pastikan Kualitas Beras Sesuai Harapan KPM

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukamakmur, Kabupaten Bogor, bersama Babinkamtibmas setempat melakukan sidak penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) Atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) ke sejumlah agen dan keluarga penerima Se kecamatan Sukamakmur, Hal ini dilakukan untuk menjamin kualitas beras benar-benar layak konsumsi.

Sidak ini diawali dengan mendatangi sejumlah agen yang tersebar di Wilayah Kecamatan Sukamakmur. yang menjadi penyalur bantuan pangan non tunai, (BPNT) atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) TKSK kecamatan Sukamakmur Erik S.melakukan pengecekan secara menyeluruh, mulai dari beras, telur, tempe hingga ayam yang akan dibagikan kepada keluarga penerima manfaat.(KPM).

Hal ini dilakukan untuk menjamin kualitas komoditi pangan yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) benar-benar layak dikonsumsi/komoditas beras menjadi sorotan utama dalam sidak ini.

Ini semuanya dilakukan agar semua Keluarga Penerima Manfaat bisa merasakan semuanya yang didapatkan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai BPNT supaya benar benar layak konsumsi dan sesuai harapan keluarga penerima manfaat, terangnya.

Tak puas sampai di situ, petugasnya juga melakukan pengecekan sampai di tingkatan keluarga penerima manfaat. Bahkan, pengecekan dilakukan sampai beras tersebut dimasak menjadi nasi.

Menurut salah satu KPM asal Desa Sukaharja, tiap bulan dirinya mendapat bantuan beras, tempe, telur dan ayam.dan lain lainnya.

“Kualitasnya khususnya beras dinilai sangat layak makan. selain itu, dia juga mengaku belum pernah mendapat beras yang kualiasnya tak layak konsumsi,” kata Ibu Emi keluarga penerima manfaat BPNT.

Sementara ketua paguyuban agen BPNT setempat pihaknya selalu melakukan monitoring dilapangan dibawah pengawasan TKSK, untuk memastikan komoditas pangan yang diterima KPM benar-benar layak konsumsi. Meski demikian, kami  berharap untuk komoditi selain beras, kualitasnya harus ditingkatkan, harap ketua Paguyuban Agen BPNT Kecamatan Sukamakmur.

Camat Sukamakmur, H Agus M. menjelaskan kegiatan sidak TKSK Kecamatan Sukamakmur ini dilakukan dalam rangka evaluasi terkait pemberian bantuan manfaat kepada KPM, dengan keliling ke agen-agen penyalur bantuan dan KPM. “Hal ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana agen melaksanakan fungsinya menyalurkan bantuan ini kepada KPM serta memastikan kualitas komoditas pangan yang diterima KPM benar-benar layak konsumsi,” jelas Camat Sukamakmur.

Penulis : Irgi Yostisio

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *