Pemdes Cimanggu Dua kec. Cibungbulang Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Untuk Priode Bulan November 2020

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintahan Desa (Pemdes) Cimanggu Dua kec. Cibungbulang kab. Bogor, salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Bank BNI di kantor desa pada Selasa Tgl 10 November 2020.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh pihak desa berupa sembako yakni, beras, telur, buah-buahan serta tahu dan tempe. Adapun jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 430 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kades Cimanggu Dua Senan, menjelaskan bahwa pada giat hari ini (red selasa kemarin) sedang melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Bank BNI untuk priode bulan November 2020.

“Dengan adanya bantuan tersebut mudah-mudahan bisa membantu warga masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan di masa pandemi ini. Walaupun masih banyak yang memang belum menadapatkan bantuan, kami selaku pemerintahan desa selalu berupaya mengajukan baik itu melalui program sapa warga dari provinsi untuk mempasilitasi para RW dengan 1 unit sebuah Handphone (HP) Android untuk meng-update program-program desa yang sudah berjalan maupun yang akan datang,”ucapnya.

Kades juga berharap dengan bertambahnya data di DTKS yang di input oleh pemerintah desa, mudah -mudahan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, akan tetapi sudah terupdate di DTKS mudah-mudah di tahun 2021 itu bisa terealisasi, paparnya.

Sementara itu, Nurhayati (45) salah satu penerima bantuan tersebut dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan selama Covid-19 ini maupun bantuan yang sudah berjalan sebelum ada Covid.

“Alhamdulilah adanya bantuan dari pemerintah ini sangat merasa terbantu dan juga meringankan beban kehidupan sehari-hari saya. Saya berharap Corona ini semoga cepat berlalu supaya perekonomian masyarakat kembali normal, udah gitu adanya Corona ini para pelaku usaha kecil pada ngeluh,”ucap Nurhayati kepada awak media.

Selain itu juga, selama proses penyaluran bantuan yang sedang di salurkan maupun yang sudah di salurkan pihak pemdes selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, tukasnya.

Penulis : Rudy

 627 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *