Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

Meskipun Libur Panjang, Polres BelTim Siaga Amankan Jalannya Kampanye

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Hubungan masyarakat, Libur panjang sejak tanggal 28 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 30 Oktober 2020. Pemerintah telah menetapkan libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu dan Jumat (28 dan 30 Oktober 2020). Sementara itu, libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis (29/10/2020).

Meskipun libur panjang telah ditetapkan, namun Polres Belitung Timur yang dipimpin oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memerintahkan Polres BelTim dan jajaran tetap masuk dan siaga seperti biasa. Bukan berarti wilayah Kabupaten Belitung Timur dikategorikan tidak aman, namun kebijakan yang diambil oleh Kapolres BelTim terkait saat ini diwilayah Kab. Beltim sedang berlangsungnya tahapan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar tanggal 09 Desember 2020.

Perintah tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Beltim dan jajaran, terutama bagi personil yang terlibat langsung dalam surat perintah pengamanan tahapan kampanye. Selaku pihak keamanan yang bertanggung jawab menjaminkan stabilitas situasi agar tetap kondusif, dalam kondisi apapun Polres Beltim dituntut untuk loyalitas pengabdian kepada Negara.

Seperti yang diungkapkan Kabag Ops selaku Kepala Perencanaan Pengendalian Operasi (Karendal) Mantap Praja 2020 AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK. “Kami akan tetap siaga dan amankan jalannya tahapan kampanye, meskipun libur panjang ataupun hari libur lainnya, ini sudah tugas kami dan kami bertanggung jawab penuh untuk memberikan pelayanan jaminan keamanan kepada masyarakat Kab. Beltim” ungkap Kabag Ops. (Jumat 30/10/2020)

“Saya selaku Karendal Ops juga tetap memikirkan keselamatan personil, kepada personil yang melaksanakan pengamanan sudah ditekankan agar selalu ikuti protokol kesehatan pada saat melaksanakan pengamanan. Kita tidak tahu diantara masyarakat, apakah aman atau ada klaster covid-19, untuk itu saya selalu sampaikan untuk taati protokol kesehatan, diantaranya  menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sepanjang pelaksanaan pengamanan” pungkas Kabag Ops.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *