Jumat, April 26, 2024
Daerah

Panen Di Lahan Ketahanan Pangan, Desa Mentawak Hasilkan 200 Kg

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polres Belitung timur Ketahanan pangan yang digaungkan untuk mendukung persiapan stok pangan dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berkepanjangan, sudah terbukti mampu mendukung kebutuhan pangan suatu daerah, minimal untuk desa atau wilayah yang melakukan ketahanan pangan.

Wilayah Kabupaten Belitung Timur Kecamatan Kelapa Kampit sendiri, berkat kerja sama pihak Desa dan Bhabinkamtibmas sudah mampu membuktikan hasil dan dapat dirasakan oleh banyak pihak, tetutama bagi pelaku dan warga desa setempat. Di Kab. Beltim ketahanan pangan yang sudah membuktikan hasil dan panen seperti di Desa Gantung, Desa Sukamandi, Desa Balok dan Desa Mentawak.

Desa Mentawak dibawah binaan Bhabinkamtibmas Bripka Habibi, panen bersama pihak Desa dan warga yang mengolah lahan ketahanan pangan Desa Mentawak. Lahan dengan luas kurang lebih setengah hektar, ditanami dengan berbagai macam jenis seperti terong, timun, labu air, tomat dan sayuran lainnya.

Kamis, 22/10/2020, setelah 2 hari panen di lahan ketahanan pangan yang terletak di belakang Kantor Desa Mentawak menghasilkan 200 Kg hasil panen. Hasil dari panen tersebut selain ada yang di jual dan ada yang dibagikan ke warga Desa Mentawak yang membutuhkan karena dampak dari covid-19.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *