IWO dan Lasminingrat Group Bantu Pipa Peralon Air ke Warga Desa Girijaya

Garut, Lensa Expose.com

Masyarakat desa Girijaya kampung Padaimut kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan MCK (Mandi, Cuci dan Kakus). Warga terpaksa antri untuk mendapatkan air bersih dari air sumur umum sehingga mengganggu aktifitas sehari-hari karena harus bergiliran mengambil air untuk kebutuhan sehari-harinya.

Pemerintah diharap memperhatikan kondisi warga yang harus antri dan berkerumun seperti itu di masa pandemi covid-19.

Atas perhatian yang sangat kuat untuk warga di Garut akhirnya Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Lasminingrat Grup langsung bergerak untuk memberikan perhatian membantu warga Girijaya yang sedang kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya.

IWO dan Lasminingrat group memberikan bantuan berupa pipa paralon agar air bisa langsung disalurkan ke tiap tiap rumah warga dan bak penampungan agar tidak terjadi kerumunan dan antrian warga yang hendak mengambil air,hal itu guna mencegah kerumunan massa,wargapun lebih mudah mengambil air untuk kebutuhan MCK sehari – hari.

Ketua Ikatan Wartawan Online Garut yang juga Wakil Ketua Bidang Grafika Kadin Garut,Roby Taufik Akbar menyatakan,”IWO dan Lasminingrat Grup tergerak membantu kesulitan warga mengingat kebutuhan air untuk MCK sangat krusial dan mencegah terjadinya kerumunan massa ditengah massa Pandemi Covid 19.

“Kita merasa perlu untuk membantu kesulitan warga sehingga kami dari IWO Garut dan Lasminingrat Grup memberikan bantuan pipa paralon agar warga lebih mudah mengambil air tidak antri dan tidak berkerumun, dan berharap dengan bantuan ini mudah-mudahan bermanfaat buat warga dan bisa lebih mudah mendapatkan air sehingga keperluan MCK bisa terpenuhi dan aktifitas warga pun tidak terhambat lagi,”jelasnya.

Kepala Desa Girijaya, Saprudin merasa bersyukur dan sangat berterimakasih kepada IWO Garut dan Lasminingrat Grup yang sudah memberikan bantuan pipa paralon untuk warga di Kampung Padaimut Desa Girijaya Kecamatan Kersamanah.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan IWO Garut dan juga Lasminingrat Grup yang peduli dengan kesulitan warga kami disaat kesulitan air bersih,bantuan pipa paralon tersebut benar – benar sangat membantu meringankan beban masyarakat yang setiap hari antri mengambil air.

Ditambahkannya,berkat bantuan pipa paralon tersebut kini warga kampung Padaimut tidak perlu antri lagi dan bisa memenuhi kebutuhan air dirumah masing – masing.

Penulis : Dede Oren/Rais

 307 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *