Kamis, April 25, 2024
Parlemen

Baguna Beltim Berikan Bantuan Rumah Sementara Pada Korban Kebakaran

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Penanggulangan Bencana (Baguna) sayap Partai PDI-P Kabupaten Belitung Timur hari ini, Kamis (15/10/2020), melakukan pembersihan bekas bangunan rumah yang terbakar di Desa Baru Kecamatan Manggar.

Seperti yang dilansir dari  beberapa hari yang lalu, satu rumah warga atas nama Sarwan (43) warga Dusun Baru Tengah RT 13 RW 6 desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim), mengalami kebakaran cukup serius, Minggu (04/10/2020).

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Beltim, Fezzi Utolseja S.E, M.M membenarkan bahwa Baguna organisasi sayap dari Partai PDI-P Kabupaten Beltim memberikan bantuan berupa pinjaman alat berat untuk meratakan sisa bangunan rumah yang terbakar milik warga Desa Baru Kecamatan Manggar.

Itu memang dari Baguna, Kami ini dari PDI-P ada suatu Badan yang bergerak di bidang soaial, salah satunya masalah orang di Desa Baru itu, rumahnya terbakar, nah hari ini masuk alat berat dalam rangka melakukan meratakan rumah itu, karena memang permintaan dari orang rumah agar kalau bisa pinjam alat untuk meratakan rumah karena itu membahayakan, jadi atapnya sudah rusak rusak, takutnya nanti sekarang musim angin kencang kayu kayu diatasnya dan dinding dinding betonnya sudah retak retak takut nya roboh ada anak anak takutnya menimpa mereka, jadi inisiatif kita, kita pinjamkan alat berat,”terang Fezzi disela sela kunjungannya ke Desa Bentaian.

Ia menambahkan sebelumnya PDI-P melalui Baguna telah membantu membuat bangunan penampungan sementara untuk keluarga yang rumahnya tertimpa musibah kebakaran ini.

Kemarin kita Bantu untuk pembangunan rumah sementara, jadi disebelah rumah induknya kita bantu seng karena yang punya rumah itu ingin membuat rumah penampungan sementara, mudah mudahan biasanya ada bantuan dari Pemerintah Daerah, karena memang ini tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *