Sabtu, Juli 27, 2024
TNI/POLRI

Polres Belitung Timur Gencar Patroli Cyber Guna Cegah HOAX

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Manggar, Pilkada serentak yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Belitung Timur serta wilayah lainnya mendapatkan perhatian khusus dari jajaran Kepolisian, Polres Belitung Timur tidak hanya melaksanakan pengamanan, serta pengawalan tapi juga melaksanakan pemantauan di dunia maya, dapat kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakan pencoblosan secara serentak, belajar dari pelkada sebelumnya bahwa banyak indikasi adanya black campaign serta politik identitas yang tersebar didunia maya maupun media maen stream.

Kapolres BelTim AKBP Jojo Sutarjo, S.I.K, M.H menjelaskan terkait Pilkada serentak di kabupaten Belitung Timur Provinsi Kep. Bangka Belitung “Terkait pelaksanaan Pilkada diwilayah Hukum Belitung Timur kami menghimbau kepada para pendukung bakal calon kepala daerah agar bijak bermedia sosial dan berkampanye, tidak melakukan black campaign ataupun politik identitas, demi mendapatkan suara, silahkan bersaing secara bermartabat” tegas Kapolres Belitung Timur.

Saat ini Polres Belitung Timur telah membuat tim Patroli cyber dan juga ikut dalam satgas nusantara yang akan mengawasi pergerakan di media sosial maupun media mainstream yang beredar di wilayah Hukum Belitung Timur, patroli ini tidak hanya terkait Pilkada tapi juga terkait hoax serta Hate Speech didunia maya.

Tujuan dari patroli cyber ini bertujuan mencegah terjadinya black campign (Kampanye Hitam) maupun penyebaran HOAX serta isu sara yang digunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk membuat situasi kamtibmas agar tidak kondusif serta demi mencari keuntungan semata.

kami juga dari Polres Belitung Timur akan melakukan tindakan pencegahan maupun penegakan hukum sebagaimana diatur didalam UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik apabila nantiya ditemukan pelanggaran hukum“ Tegas Kapolres Belitung Timur.

Penulis : Putra. A

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *