Polres Beltim Pastikan Netralitas Polri Tak Perlu Diragukan

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, MH dihadapan Awak media menegaskan bahwa Personil Polres Belitung Timur dan Jajaran Netral dalam Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2020 dan Tidak akan terlibat Politik Praktis, hal ini sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik indonesia serta pedoman hidup anggota Polri Tribrata dan Catur Prasetya.

Kapolres juga selalu menyampaikan dan tegaskan anggota jangan sampai kita dipolitisir oleh oknum-oknum tertentu, oleh sebab itu walaupun keluarga kita memiliki hak memilih ada baiknya untuk tidak terlibat dalam kampanye dan bijak dalam media sosial, ujar Kapolres.

Kapolres Belitung Timur lebih lanjut mengatakan personil Polres Belitung Timur dan Jajaran Netral dalam Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur dan tidak akan terlibat Politik Praktis, hal ini sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002 serta sumpah janji kami sebagai insan Bhayangkara, tegasnya.

Kapolres juga menambahkan pihaknya akan mengawal dan menjamin keamanan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada hingga selesai, agar tercipta Pemilukada yang damai dan bermartabat di Kabupaten Belitung Timur ini.

“Netralitas Polri¬† jangan diragukan lagi, ini sebagaimana sumpah dan janji kami sebagai insan bhayangkara yang berlandaskan Tribrata dan Catur Prasetya,” tegas Kapolres.

Kapolres berharap kepada semua paslon yang bertanding di Pilkada 2020 dapat memenangkan pertempuran dalam merebut gelar menjadi Bupati dan Wakil Bupati secara terhormat bukan menang diatas penderitaan rakyat, pungkasnya.

Penulis : Tomy

 124 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *