Jumat, April 26, 2024
Kesehatan

Luar Biasa, Mobdin Kapolres dan Wakapolres Beltim Ikut Kampanyekan 4 M

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur (Beltim) Akbp Jojo Sutarjo, Sik, MH pada hari ini Senin 05 Oktober 2020 membuat suatu Trobosan Kreatif dalam memberikan himbauan protokol kesehatan dan 4M jajaran Polres Belitung Timur dengan menempelkan sticker pada setiap kendaraan dinas Polres Belitung Timur dengan striker One Way yang bertuliskan “Ayo Menggunakan Masker”, diera pandemi Covid 19 ini.

Belitung Timur memang termasuk satu-satunya di Provinsi Kep. Bangka Belitung yang termasuk zona hijau atau tidak ada lagi penyebaran virus covid 19, tapi ini tidak membuat kita meremehkan karena virus covid ini tak berwujud kita tidak tau dimana, dan untuk itulah ketaatan kita terhadap protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah tentang 4 M harus dijadikan suatu kebiasaan yang harus selalu kita terapkan.

Kepada awak media Kapolres Belitung Timur yang didampingi Wakapolres dan Kabag mengatakan ” hari ini kami meluncurkan himbauan protokol kesehatan berupa striker ayo menggunakan masker disetiap kendaraan dinas di Polres Belitung Timur, dengan harapan kendaraan dinas ini kan selalu dipergunakan patroli bahkan selalu berada di jalanan dengan harapan masyarakat yang membaca striker ini akan membuat mereka semakin mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres juga mengatakan ” wilayah kita memang saat ini sedang berada di zona hijau dalam angka penyebaran covid 19, untuk itu kita juga tidak dapat meremehkan virus covid 19 ini. Untuk itulah jadikan protokol kesehatan dan 4M sebagai kebuasaan baru guna mencegah kita dari penyebaran Covid 19.

Dapat diketahui nantinya kedepan seluruh kendaraan Dinas di Polres Belitung Timur dan jajaran akan dipasangkan striker One Way tentang protokol kesehatan, dan Kapolres juga mengajak instansi-instansi terkait untuk ikut dalam mengkampayekan Protokol kesehatan ini.

Ide pemasangan striker one way ini pertama muncul dari Kasat Lantas Belitung Timur Iptu Sugraito, SH untuk memasangkan seluruh kendaraan dinas lalulintas dengan striker One Way Protokol kesehatan.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *