Kamis, April 25, 2024
TNI/POLRI

Polri dan TNI Bangka Belitung Netral Dalam Pemilukada 2020

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan bahwa pihaknya berada di posisi yang sama dengan TNI yakni bersikap netral pada perhelatan pilkada 2020 dan tidak akan terlibat oleh politik praktis.

“Kami juga berada di posisi yang sama Dalam hal ini Polri akan bertindak netral. Jikalau misalnya ada jajaran kami yang bermain politik praktis silahkan laporkan,” tegasnya dalam memberikan sambutan dalam rangka deklarasi damai yang dilaksanakan di Provinsi Kep. Bangka Belitung pada hari Jum’at kemarin 25 September 2020.

Kapolda mengatakan, pihaknya bersama TNI akan menjamin keamanan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada hingga selesai, agar tercipta Pemilukada yang damai dan bermartabat di negeri serumpun sebalai.

Senada dengan Kapolda, Danrem juga menekankan kepada jajarannya agar memedomani netralitas sebagai penjabaran maupun pelaksanaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sehingga tidak ada toleransi bagi pelanggar netralitas.

Netralitas TNI jangan diragukan lagi, kalau misalkan ada jajaran kami yang bertindak tidak netral silahkan laporkan ke saya,” ujar Danrem.

Danrem berharap kepada semua paslon yang bertanding di Pilkada 2020 dapat memenangkan pertempuran dalam merebut gelar menjadi Bupati dan Wakil Bupati secara terhormat bukan menang diatas penderitaan rakyat.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *