Selasa, April 23, 2024
Pemerintahan

TKSK Kecamatan Kemang Dampingi Penyaluran BSP Dengan Penuh Rasa Ikhlas

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Tenaga Kesejahteraan Sosial kecamatan Kemang kabupaten Bogor dampingi penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) dengan penuh rasa ikhlas, dengan jumlah KPM BNI Reguler sebanyak 2.957 KPM.dan 2.058 KPM perluasan mandiri. Alhamdulillah sudah berjalan sesuai harapan keluarga penerima manfaat KPM.

TKSK Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor N.Lukman mengatakan kepada Expose Alhamdulillah semua agen E warung yang tersebar di setiap desa se kecamatan Kemang sudah melayani KPM sesuai harapan KPM.

“KPM menerima beras, ayam prozen, ikan laut yang masih segar dan kacang tanah kentang dan buah buahan dan berkualitas dan ini semua sesuai harapan KPM pastinya, ujar Lukman.

TKSK terus kawal penyaluran BSP guna untuk mendapatkan kwalitas yang sesuai, kalau tidak bagus saya kasihan juga dengan penerima manfaat, artinya apa yang diharapkan oleh kemensos agar penerima manfaat ini gizinya bertambah dan sehat,” ujar Lukman.

N.Lukman menambahkan, dengan adanya bantuan sembako yang dananya digelontorkan oleh Kemensos RI sebesar Rp200.000/KPM tahun 2020 ini, sudah jelas komoditas yang harus dipenuhi sesuai dengan peraturan, yaitu beras, atau ayam Prozen, ikan laut yang masih segar kacang tanah, kentang  dan buah buahan segar ini adalah wujud nyata pemerintah yang sangat peduli kepada masyarakat. khusunya yang kena dampak Pandemi covid 19.

“Komoditas ini yang harus dipenuhi untuk memenuhi kebutuhan nilai gizi karbohidrat, protein nabati dan hewani dan vitamin. dan Alhamdulillah semua agen yang tersebar di Setiap desa  di Kemang sudah menyediakan sembako tersebut sesuai ketentuan yang berlaku dan menjaga kualitas serta kuantitas,” terangnya.

N Lukman mengingatkan, kepada e warung yang harus  diingat bahwa penyediaan sembako ini tidak murni bisnis, ini adalah program bantuan sosial jadi jangan disamakan dengan bisnis yang orientasinya untuk memperoleh keuntungan yang sebesar.

Di tempat berbeda team dari control Sosial media Expose mencoba mewawancarai KPM. Ia mengaku bernama Ma’ah sambil sedikit meneteskan air mata memaparkan kepada Expose bahwa beliau sangat bangga dengan kinerja bapak Lukman sebagai TKSK.yang sangat pro keluarga penerima manfaat seperti saya ini, beliau tidak pernah mengenal rasa lelah dalam melakukan pendampingan penyaluran sehingga KPM bisa mendapatkan sembako yang sangat layak konsumsi dan sesuai harapan, ujar KPM kepada Expose.

Penulis : Irgi Yostisio

Loading