Sabtu, April 20, 2024
Sosial & Budaya

Pemerintah Desa Pengasinan Sukses Dalam Pembagian BLT DD Tahap ke-5

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di desa Pengasinan berjalan lancar, berlangsung di kantor desa Pengasinan. Pembagian BLT DD ini, dihadiri Kades Pjs Pengasinan, Odih. Babinsa pengasinan dan Bhabinkamtibmas pengasinan.

Kades Pengasinan Odih kepada media mengatakan bahwa jumlah yang menerima BLT DD tahap ke- 5 sebesar Rp 300.000 sebanyak 146 KK.

“Alhamdulillah, setiap keluarga mendapatkan bantuan dari Pemerintah, dan semuanya berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Kades Pjs Pengasinan.

Odih selaku Pjs berpesan kepada keluarga penerima manfaat KPM agar dana bantuan ini digunakan sebaik baiknya, mengingat Kabupaten Bogor memasuki zona merah, maka kita bersama sama menjaga kesehatan dan kalau keluar rumah untuk memakai masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Senada disampaikan Jayadi yang merupakan staf desa Pengasinan menghimbau kepada para RT se desa Pengasinan agar mengawasi para pendatang yang masuk ke dalam wilayah desa Pengasinan karena itu kunci utama sebagai wujud nyata untuk menjaga kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini, imbuhnya.

Selain itu, juga agar warga yang telah menerima BLT DD sebesar Rp.300.000 agar dapat menggunakannya untuk keperluan pokok. “Dana ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat kepada rakyatnya dalam menangani dampak Covid-19,” tegasnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Pengasinan juga mengatakan “Alhamdulillah untuk pembagian BLT DD tahap ke 5 ini sudah selesai dilakukan dan tidak ada kendala di desa Pengasinan kecamatan Gunung Sindur ini.

“Kami tetap menyarankan kepada masyarakat untuk menjalankan 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan sampai bersih. Dengan kita membudidayakan 3M kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Semoga masyarakat penerima juga dapat memanfaatkan dana yang diterima dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Penulis : Irgi Yustisio.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *