Jumat, April 26, 2024
Kesehatan

Muspika Tanjungsari dan Jajaran TNI-POLRI Razia Masker

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Muspika Kecamatan Tanjungsari menggelar razia masker yang dilakukan di jalan simpang tiga, tepatnya di depan Kantor Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, Selasa (15/09/2020).

Pantauan media ini, banyak pengendara roda empat maupun roda dua belum menaati protokol kesehatan yakni memakai masker. Banyak mereka yang diberhentikan petugas dari TNI/Polri bersama Satpol PP karena kedapatan tidak memakai masker. Pihak TNI/Polri beserta Satpol PP sengaja menggelar razia masker bagi pengendara di depan Kantor Desa Buanajaya kecamatan Tanjungsari karena Buanajaya merupakan pintu masuk sebelah Timur sebelum memasuki ke wilayah Tanjungsari.

Camat Tanjungsari, Sutisna terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menaati anjuran pemerintah, yakni protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak.

Kapolsek Tanjungsari, Muhaemin ditempat yang sama juga mengatakan masih banyak pengguna jalan yang ditemukan melanggar protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker. Bagi pelanggar, pihak kepolisian bersama TNI dan juga POL PP, Tanjungsari menghukum mereka.

“Hukumannya bukan denda Rp100 ribu, tetapi mereka push up sebanyak 10 kali dan kemudian mengucapkan Pancasila. Setelah itu kami memberikan masker,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Tatang Rahmat menegaskan kesadaran masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya terus mengajak kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat terkait pentingnya menerapkan anjuran pemerintah. Kami mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama menekan serta memutus mata rantai virus Corona ini,” ajaknya.

Kepala Desa Buanajaya, Sudarjat mengapresiasi Pemerintah kecamatan Tanjungsari yang memusatkan kegiatan tersebut di depan kantor desanya, karena Buanajaya merupakan perbatasan dengan desa Antajaya. Jadi sangatlah tepat menggelar razia masker di wilayah Buanajaya.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan hidup sehat Meski belum ada kasus terkonfirmasi positif di desa kami, tetapi waspada atau mencegah itu sangat penting sebelum mengobati,” tandasnya.

Penulis : Irgi Yostisio

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *