Pembagian BLT DD di Desa Kutamaneuh, Kec. Tegal, karawang Layak Dijadikan Contoh

Karawang, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp600 ribu tahap ketiga kepada warga yang terdampak Covid-19.

Pembagian BLT di Kantor Desa Kutamaneuh berlangsung tertib dan lancar serta mengindahkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau Physical distancing.

Turut menghadir dalam kegiatan tersebut, Beberapa Wartawan Yang Meliput Kegiatan, Adang Esan, Kades Kutamaneuh Babinsa Dan Babinkamtibmas Yang ikut menyaksikan pembagian BLT DD tahap Tiga 2020.

“Secara keseluruhan penerima BLT DD di Desa Kutamaneuh ini sebanyak 246 KK yang bersumber dari Dana Desa sebesar 30%. Data ini merupakan hasil verifikasi dan finalisasi dalam musdes beberapa hari yang lalu, Sehingga sasarannya akurat,” kata Kades Kutamaneuh, Adang Esan yang didampingi babinsa dan bhabinkamtibmas setempat.

Kepala Desa Kutamaneuh, Adang Esan mengatakan, “tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku, BLT DD yang dicanangkan Pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang diusulkan.

“Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar Kades Kutamaneuh, Rabu (26/8/2020).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Kutamaneuh yang mentaati aturan saat pembagian. Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Karawang, BLT DD tahap Tiga sudah cair, sehingga bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak sesuai kriteria yang diatur Kemendesa,” ungkap Adang Esan.

kepala Desa Kutamaneuh, Adang Esan menjelaskan, “Pihaknya berharap BLT DD ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima BLT DD, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok, bukan untuk di salah gunakan atau di poya poyakan. Mudah-mudahan dengan adanya BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid -19, pungkasnya.

Di tempat terpisah, masyarakat yang menerima BLT DD menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Pusat dan pemerintah Daerah atas komitmen dan dedikasi terhadap penyaluran BLT DD bagi warga terdampak Covid-19, kami berharap BLT DD ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak, tuturnya.

Penulis : Irgi Yostisio

 2,138 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *