Senin, Juli 22, 2024
Sosial & Budaya

BST Tahap 4 dan 5 Kemensos Mulai Dibagikan di Desa Mekarsari

Subang, Lensa Expose.com

PT Pos Indonesia kecamatan Cikaum mulai kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4 dan 5 dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 1544 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa Mekarsari kecamatan Cikaum. Pembagian BST tersebut dilakukan di Aula desa, dan ada juga diantarkan langsung ke rumah KPM, pada sabtu (29/8/2020).

Kepala desa Ade Asmawinata ST, mengatakan penyerahan BST kepada KPM di Aula kantor Desa dilakukan dengan cara dijadwalkan berdasarkan dusun, guna mengatasi kerumunan sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Besaran bantuan yang diberikan yaitu Rp300 ribu per KPM, sehingga dengan pemberian BST Tahap 4 dan 5 maka jumlah bantuan yang disalurkan pada saat ini yaitu Rp600 ribu.

“Jumlah dana BST tersebut turun dari tahap 1,2 dan 3 dengan jumlah dana yang diterima Rp600 per KPM per tahap, sedangkan saat ini Rp300 per KPM per tahap. Penurunan juga terjadi pada jumlah KPM yang disalurkan oleh Pos di desa Mekarsari dari tahapan sebelumnya, tapi tidak terlalu banyak,” ungkapnya.

“Namun biasanya nanti akan digantikan ke keluarga lain yang berhak dan belum mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Warga mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Kemensos. Pasalnya bantuan ini sebagai tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19. “Alhamdulillah bantuan yang diterima sekarang ini sangat bermanfaat. Terimakasih kepada pemerintah pusat hingga daerah, dan tentunya kepada Pemdes Mekarsari yang sudah menyalurkan bansos di kantor desa, sehingga kami sebagai warga tidak harus mengantri di kantor pos,” ungkap pelaksanaan pembagian uang BST.

Turut serta hadir Babinsa, Babinkantibmas, Perangkat Desa, PKK, BPD, Karangtaruna Desa ikut turut memantau serta mendampingi kepada warga yang hendak mendapatkan bantuan uang dari Kemensos RI tersebut.

Penulis : Nali. S

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *