Pemkot Tanjungbalai Hibahkan Tanah Ke LPP RRI dan BPOM RI

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Pemkot Tanjungbalai memberikan bantuan hibah berupa asset tanah untuk dibangun kantor Loka POM kepada Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dan Stasiun RRI Tanjungbalai kepada Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sumut di Kota Tanjungbalai. Aset yang dihibahkan yakni sebidang tanah dengan luas 1.950 m2 (meter persegi) yang beralamat di Jalan Ir. Sutami, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar kepada BPOM RI dan sebidang tanah dengan luas 2.509 m2 yang beralamat di Jalan Sudirman, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar kepada LPP RRI Sumut. Penyerahan sertifikat diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial kepada Kepala LPP RI, Aep Karman Djaja Sasmita dan Kepala BPOM RI Medan, Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa saat acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Penyerahan Sertifikat Hibah Tanah dari Pemkot Tanjungbalai kepada BPOM RI dan LPP RRI di Aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (25/8/2020) sore.

“Penyerahan hibah lahan merupakan wujud dari komitmen Pemkot Tanjungbalai dan BPOM RI serta LPP RRI dalam membangun kemitraan untuk mendorong percepatan pembangunan, pelayanan dan kinerja,” kata Wali Kota H.M Syahrial

Saya berharap dengan pemberian Hibah ini, kedepan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dapat segera terlaksana pembangunan kantornya. “tentunya saat kantor telah dibangun dan berdiri, pelayanan dan semangat kerja tentu semakin meningkat, saya yakin hal itu akan terwujud dan terlaksana dengan baik oleh jajaran BPOM RI dan RRI,” sebut Wali Kota H.M Syahrial

Peran serta BPOM melalui Loka POM yang saat ini telah ada di Kota Tanjungbalai sangatlah penting dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Tanjungbalai akan pentingnya makanan sehat dan higienis, begitu juga RRI yang selama ini dibawah kordinasi Dinas Kominfo Tanjungbalai dan menjadi satu satunya pemberi informasi didaerah perbatasan pantai timur dan kemaren saya mendapat informasi jangkauannya telah mencapai negara tetangga Malaysia, hal ini sangatlah baik buat kita semua.

“Semoga dengan pemberian hibah tanah ini, pembangunan kantor Loka POM dan Stasiun RRI Kota Tanjungbalai dapat segera terlaksana dalam waktu dekat ini, sehingga hasilnya dapat benar benar dirasakan masyarakat,” pungkas Wali Kota H.M Syahrial.

Sementara itu, Kepala BPOM RI Medan, Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa mengatakan kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkot Tanjungbalai yang telah menghibahkan tanah kepada BPOM RI yang nantinya akan dibangun Kantor baru LOKA POM di Kota Tanjungbalai. Rencananya tahun depan pembangunan Loka POM akan dilaksanakan. Hal ini tentunya adalah bagian dari upaya BPOM RI dalam mendekatkan layanan pengawasan obat dan makanan di wilayah Kota Tanjungbalai dan sekitarnya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkot Tanjungbalai mulai pembentukan Loka POM hingga sekarang telah membantu menghibahkan tanah kepada BPOM RI yang akan membangun kantor Loka POM. Kedepan kami juga berencana akan membangun Laboratorium Pengujian Obat dan Makanan di wilayah Tanjungbalai,” ujar Gusti Ngurah Bagus.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Medan, Aep Karman Djaja Sasmita menyampaikan RRI sejak dulunya menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi. Terlebih keberadaan RRI menjadi sangat penting khususnya diwilayah perbatasan, salah satunya Kota Tanjungbalai yang berdekatan dengan negara tetangga Malaysia. Hal ini yang menjadi keinginan kami dalam memperluas jaringan informasi di wilayah pantai timur Sumatera Utara.

“LPP RRI mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tanjungbalai yang telah menghibahkan tanah kepada RRI. Insyaallah tahun depan akan segera direalisasikan pembangunannya. “Semoga cita cita RRI mendirikan Stasiun RRI di Kota Tanjungbalai segera terlaksana,” sebut Kepala RRI Medan, Aep Karman

Acara yang juga dihadiri oleh Seketaris Daerah Yusmada SH,MAP, Asisten Administrasi Halmayanti SH, Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Kepala Loka POM Tanjungbalai Deny Purba, Jajaran Pejabat BPOM RI dan LPP RRI Medan.

Penulis : Syahruddin Rao

 84 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *