Kapolres Beltim Gelar Rapat Penanganan Karhutla

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kepolisian Resort Belitung Timur (Polres Beltim), yang dikomandoi Kapolres Beltim, AKBP Jojo Sutarjo,S.IK MH, menggelar rapat pimpinan didampingi Kabag Ops Polres Beltim dan dihadiri oleh Kasat, personil polres Belitung Timur, di gedung pertemuan Joglo Polres Beltim, Senin (24/08/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Beltim, AKBP Jojo Sutarjo,S.IK MH, menghimbau kepada semua dalam menghadapi musim cuaca panas dan menghadapi hal hal seperti Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) Polres Beltim akan membentuk posko Satgas untuk penanganan Karhutla.

Kapolres meminta jajaran Polsek harus sigap, jika ada muncul titik api di suatu lahan, segera melakukan tindakan awal berupa pemadaman, jangan menunggu apai semakin membesar, segera bertindak, kata Kapolres.

Dalam hal ini Polres Beltim mempersiapkan personil dan pembentukan Posko Karhutla. Kapolres juga memberikan pelatihan kepada jajarannya serta mempersiapkan kendaraan modif R 2, untuk setiap Polsek, sehingga pada waktu terjadi kebakaran hutan sudah siap untuk menuju TKP.

“Kita juga menyiapkan Mobil Damkar yaitu R 4,R 2.kalau memang medannya sulit tidak bisa di masuki Roda 4,”paparnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat jangan sampai melakukan pembakaran hutan. Karena bisa mengakibatkan polusi udara jika melakukan pembakaran, ada sanksi pidananya,”tegasnya.

Penulis : Tomy

 73 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *