Senin, Juni 24, 2024
Peristiwa

Angin Kencang di Malangbong Garut Hancurkan Dua Rumah

Garut, Lensa Expose.com

Rumah milik Yayan Sopyan (38) dan Yahya Warga Kampung Muncang Agung, RT.03/Rw.08, Desa Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut Jawa barat roboh di akibatkan hembusan angin kencang. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB, saat itu angin kencang yang menyapu dingding rumah dan atap rumahnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Yayan Sopyan “Alhamdulilah kami beserta keluarga masih di beri keselamatan , Namun atap rumah dan barang-barang yang ada di dalam rumah saya rusak berantakan, Rabu (26/08/2020).

Sementara itu, Yahya sang pemilik rumah yang diketahui seorang tukang ojeg, ketika ditanya enggan berkomentar. Nampak raut muka kesedihan menyelimuti wajahnya bagaimana. Yahya sempat mengeluh mau dari mana biaya untuk mengganti kerugian rumahnya.

Saat kejadian dari pemerintah desa Malangbong dan dari jajaran Kecamatan Malangbong hadir Sekmat, Kasi Trantib juga Danramil Malangbong turut membantu mengevakuasi barang-barang dan matrial rumah warga nya yang ambruk.

Usai kejadian, pihak pemerintah desa setempat akan merencanakan untuk memberikan bantuan kepada kedua warga yang terkena musibah tersebut. Tidak tertutup kemungkinan bila ada dermawan yang bersiap memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah tentunya kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Penulis : Rais/Dede oren

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *