DPC APDESI Kabupaten Garut Menggelar Rapat Kerja Tahun 2020

Garut, Lensa Expose.Com

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Garut menggelar Rapat Kerja bertempat di Villa Buleud Tarogong Kaler Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis               (06/08/2020).

Kegiatan Rapat Kerja (Raker) DPC APDESI Kabupaten Garut Tahun 2020 mengusung tema ” Melalui Rapat Kerja Kita Wujudkan Apdesi Bangkit Mendorong Desa Berprestasi “.

Turut hadir acara tersebut Ketua DPC APDESI Kab.Garut,H.Asep Basir,HC , unsur pengurus APDESI Jawa Barat , Sekdis DPMD Kab.Garut,Asep Jaelani Forkopimcam Kec.Tarogong Kaler dan tamu undangan lainnya .

” Kekompakan APDESI Bangkit mulai hari ini kedepan siapapun DPC nya di Kabupaten-Kabupaten di Nasional mari kita bersatu sesuai dengan aturan yang ada Keppres dan organisasi profesi , kita lurus ”
Hal itu diungkapkan Ketua DPC APDESI Kabupaten Garut,H.Asep Basir,HC kepada para awak media usai Raker .

Kinerja APDESI kedepan membangun dan membangun penekanan kemiskinan,meningkatkan IPM,gali potensi bahwa desa itu memiliki satu badan usaha yang lahirnya dari UU No 06 Tahun 2014 yakni Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan PP 43 sebagai lokomotif ekonomi yang ada di desanya.

” Insya Allah Roadshow kita akan di kawal oleh Media , Roadshow kita di dalamnya ada beberapa elemen seperti Kejari sebagai pendampingan hukumnya,pengacara negara untuk turun ke bawah membina desa, ” paparnya.

H.Asep Basir,BC menuturkan,Rapat Kerja DPC.APDESI Kabupaten Garut Tahun 2020 melakukan terobosan – terobosan berpengalaman untuk berprestasi mengenai program – program kedepan.

“Agar dapat dirasakan masyarakat khususnya Kabupaten Garut dan Nasional bahwa prinsip DPC APDESI Kab.Garut membuat file project untuk Nasional salah satu program kerjanya dengan membuat Media Center khusus bagi wartawan/insan pers yang ingin menjalin kerjasama dengan pemerintahan desa sesuai dengan tiga fungsi yang akan dilaksanakan secara terbuka,” jelasnya.

Lebih lanjut,Asep menjelaskan dalam membangun media center bertujuan untuk membangun sinergitas antara Apdesi dengan para media yang akan memberikan informasi kongkrit seputar pembangunan desa jangan sampai ada informasi simpang siur.

“Apdesi Garut secara terbuka melaksanakan titik koordinat pekerjaan juga regulasi keuangan terbuka yang sudah diatur dalam Perbup,Permendes,Permendagri dan mendorong pemerintah desa segera membuat laporan hasil pekerjaan yang dilaporkan kepada Muspika ,di situ ada Camat , Polsek dan Danramil sebagai Forkopimcam itu harus menjadi transparansi, “pungkasnya.

Penulis : Suwito / Yosman

 275 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *